Kamis, 30 Desember 2010

RUMAH POHON (Finally)

Hai...

Bukannya bermaksud mau promosi sih, tapi saya mau merekomendasikan sebuah resto nyaman yang cucok banget buat keluarga dan kumpul-kumpul bareng teman: "RUMAH POHON (MAS DEWO)".

Tempatnya lumayan strategis, hanya sekilo-dua kilometer dari Tugu Jogja ke arah utara (perempatan SMP N 6 Yk ke kiri). Dan ya, sesuai namanya, resto ini berada di atas pohon dan dengan suasana yang menyerupai hutan. Tapi nyamaaaan banget. Asri dan adem.

Sedikit flashback yang nggak penting. Awalnya, saya pernah diajak makan di sana oleh ibu saya. Tapi, nggak jadi.
Flashback selesai. *apa sih*

O ya selain kita bisa makan di atas pohon, kita juga bisa naik ke rumah pohon yang pualing tinggi (eh paling atas). Katanya sih namanya "gardu pandang". Jadi kita bisa lihat seluruh Jogja dari atas sana (katanya juga termasuk gunung Merapi ^O^). Kata Ogi, naik ke gardu pandangnya harus bayar. Goceng, kalo nggak salah :O.

Nah, setelah nggak jadinya saya diajak sama ibu saya makan di sana, akhirnya kemarin Selasa, saya, Hanina, Mbak Au, Ogi, Lyza, dan My Son (maksudnya Mayang Shona), makan siang di Rumah Pohon, setelah terjadi perdebatan yang sangat sengit di antara kami dalam memutuskan tempat makan siang. Hahaha. Kami yang awewe ini udah suangaaaat kelaparan hingga bisa memakan kuda. Wkwkwk. Seperti biasa, kami motor-motoran ke sana dan mata saya langsung dimanjakan dengan keasrian resto Rumah Pohon, begitu sampai di sana.
Di tengah-tengahnya mesen makan, Ogi ditelpon Azam yang minta bantuannya buat ngangkut-ngangkut barang di rumah temennya Azam. Ya sudah tinggal yang awewe aja dan kekalapan kami dan sifat asli kami --para awewe-- yang barbar akan terlihat sebentar lagi. Hehe.


MENU

Saya bisa niruin Pak Bondan nggak? Oke, kalau bisa, saya mau ngomong "Mak Nyooooooosss". Serius. Dan itu bukan karena saya atau teman-teman saya kelaparan. Tapi karena makanannya (dan minumannya) benar-benar enak. Menunya banyak variasinya. Dan justru itu akan membuat Anda semakin lama memesannya. Hahaha. Saya pesan empal gepuk, sambel tempe, dan es Luna Mayah (ya. namanya Luna Mayah, semacam sup buah gitu). Semuanya enaaaaaaak. Dan kami saling mencicip makanan kami satu sama lain. Dan semua menu yang kami pesan itu enaaaaaaaaaak.... Sekali lagi, bukan karena kami kelaparan lho ya. Itu baru ronde pertama. Ronde kedua, saya dan Hanina pesen oseng-oseng ceker ayam dan itu... enaaaaak... beneran. Sausnya tu lhooo... Udah gitu, walaupun namanya oseng-oseng (setau saya oseng-oseng itu ada pedesnya), sama sekali nggak pedes.
Ya, kami para awewe sedang tidak menjadi diri kami sendiri waktu itu. Kalap. Hahaha.
Setelah itu, Ogi balik ke Rumah Pohon bareng Azam dan kami main UNO di sana. Haha.


KELEBIHAN

Yah sepertinya yang saya tulis di atas tadi adalah kelebihannya. Tempatnya nyaman, sejuk, asri, dan bersahabat. Makanannya enak-enak, tapi harga tetap bersahabat, sesuai kantong mahasiswa (ya iyalah, kalo nggak, nggak mungkin kami semua yang mahasiswa itu makan di sana. hehe). Apalagi ya? Menunya banyak. Bervariasi. Dan semuanya "oishisou" (terlihat enak). Dijamin Anda akan bingung kalau milih menu di sana. Hahaha.


KEKURANGAN

Nah. Ini dia. Dengan dalih "tidak ada gading yang tak retak", saya akan nulis kekurangan Rumah Pohon di sini. Pertama, tempat parkirnya sempit. Sempiiiiit sekali. Apalagi untuk mobil. Dengan tempat yang sebesar dan se-'wah' itu sepertinya agak nggak imbang dengan tempat parkirnya, sechara (dah lama nggak pake kata ini) pelanggannya lumayan banyak. Saran saya, kalau rame-rame bareng temen, mending naik motor saja. Hehe. Kedua, pelayanannya luamaaaa banget. Saking lamanya, kami menghabiskan waktu main UNO yang kebetulan saya bawa dan itu sampai lebih dari dua putaran. Saya sih khusnudzon aja karena mungkin waktu itu pengunjungnya banyak dan/atau masaknya memang butuh waktu yang lama. Bahkan nih bahkan, kami harus menunggu 15 menit lebih hanya untuk sebakul nasi. Saya iseng nyeletuk,"Nasinya tadi baru dimasak ya,mbak?". Dan mbaknya mesam-mesem jawab,"Iya". Haha. Tapi menurut saya, lamanya pelayanannya itu seimbanglah dengan rasa dan harganya. Hahaha.

Pesen terakhir saya nih:

Dikhawatirkan Anda pasti akan nambah menu karena merasa kurang/penasaran. Biar nggak kaget waktu bayar (karena tanpa sadar sudah makan banyak), bawalah duit yang lumayan. Hahaha.

ja ne...

Senin, 27 Desember 2010

Err

Hai...

Maaf ya, lagi nggak semangat buat nulis di sini, padahal sebenarnya banyak hal menarik yang terjadi di sekitar saya akhir-akhir ini.

Sebagai gantinya, saya kasih foto-foto aja deh:


Alhamdulillah belum kena virus si abang di atas. Biasa aja ah


Nah kalo abang yang satu ini, baruuuu... hahaha ;)



ja ne...

Minggu, 19 Desember 2010

Pemilihan Kaisar HIMAJE Periode 2011

Hai.

Ah, maaf lupa cerita. Habisnya nyusun mood buat nulis di sini tu susahnyaaaa naudzubillah. Hahaha.

Jadi gini, kemarin hari Kamis dan Jumat tanggal 16-17 Desember 2011, diadain pemilihan Kaisar HIMAJE --Himpunan Mahasiswa Sastra dan Bahasa Jepang-- UGM (ya. Mulai kali ini, sebutan ketua HIMAJE berubah menjadi Kaisar HIMAJE. Biar keren gitu deeeh). Calonnya ada 4: Pangeran Naufal (S. Jepang 09), Pangeran Aldo (Bhs Jepang 09), Putri Hanina (S.Jepang 09), dan Pangeran Mas Budi (Bhs. Jepang 09). Sehari sebelumnya, tanggal 15 Desember, diadakan orasi calon Kaisar Himaj di ex-Kansas FIB UGM. Harus diakui memang, visi dan misi mereka semua oke punya. Jauuuuuuuuuuuuuuuh lebih niat dibandingkan angkatan saya. Hahaha.

*lihat postingan saya yg ini, ini, dan ini, untuk laporan geje pemilihan Ketua Himaje tahun lalu*

Balik to the topic. Pemilihnya adalah mahasiswa aktif Sastra dan Bahasa Jepang UGM dan beberapa sensei yang bisa/kebetulan kami temui. Hahaha. Penghitungan suaranya berlangsung hari Jumat, 17 Desember 2011 di ex Kansas FIB UGM.

Dan pemenangnya adalaaaaaaah....

NAUFAL!
dengan 64 suara


(Tulisan yang di White Board: ホワイト・ボード --Howaito Boodo (WhiteBoard), Irfan Bachdim Bambang Pamungkas. Pangeran Naufal; 64 suara. Pangeran Aldo: 27 suara, Putri Hanina: 38 suara, Pangeran Mas Budi: 61 suara. Putri Abstain (Alayfia -_-): 4 suara. Pangeran nggak sah (Kasogi): 3 suara. -Sarah Oye-. -CPK DH (COMISI PEMILIHAN KETUA DEMI HIMAJE))


Yeah. Sekian tugas dari kami --pengurus lama HIMAJE yang mengatasnamakan diri kami CPK DH (bukan CAPEK DEH, tapi COMISI PEMILIHAN KETUA DEMI HIMAJE)

Hahaha.

ja ne...

Minggu, 12 Desember 2010

Bronchitis

Tadi malam akhirnya ke dokter.
Didiagnosis:
"Bronchitis"
:O

Udah rontgent juga. Paru2ku kecil satu. Trus dikasih obat. Ajegile obatnya hampir 800ribu. Ibuku yang juga periksa flu, habisnya 400ribu :O
Tuh dokter pinter amat. Tau kalau kami dicover asuransi -_-


ja ne...

Sabtu, 11 Desember 2010

Hitomi wo Tojite - Ken Hirai



Akhirnya, nemu video klipnya juga. Saya suka banget sama lagu ini. M3 (Menyentuh, Mellow, dan Menye-menye) sekali. Haha.

ja ne...

Cerita dari Weekend Sekarang dan Kemarinnya Lagi

Hai

Hari ini genap seminggu sudah saya nggak enak badan. Awalnya batuk, hanya batuk. Tapi kemudian setelah saya menghabiskan satu liter lebih air dingin dari ruang minum INCULS secara barbar plus es mocchachino dari kantin kampus, saya sukses demam. Demam, nggak hanya demam biasa. Demam tinggi. Nyaris 40 derajat Celcius. Dan saya berusaha untuk tetep sadar supaya nggak kejang-kejang (ehm saya punya riwayat kejang-kejang kalau suhu badan tinggi soalnya). Alhasil, nggak tidur nyaris dua hari dua malam, melewatkan masak-masak bareng di rumah Sarah, dan sempet bolos kuliah. Nggak ngenakin bangetlah pokoknya.

Kata dokter, ini hanya flu biasa. Dan saya dikasih obat flu yang sebenernya di rumah juga ada -_-.

Dan batuk itu, entah kenapa, saat ini, berkembang menjadi maag. Asam lambung saya naik dari beberapa hari lalu. Kata ibu saya, akibat kebanyakan minum obat batuk yang ternyata bisa menggerusi lambung (apa iya?).

Yah semoga semuanya baik-baik saja.
Cepat sembuh buat yang lagi nggak sehat.

ja ne...

Rabu, 08 Desember 2010

My Inspiration

Hai

Kata orang, kalau kita memimpikan seseorang yang sudah lama nggak ketemu, itu tandanya kita kangen, secara sadar maupun nggak sadar. Silakan sih percaya atau nggak. Yang jelas, akhir-akhir ini saya memimpikan orang yang sama sebanyak tiga kali. Nggak berturut-turut dan nggak nyebelin kayak yang dulu karena saya BENAR-BENAR merindukan teman saya itu.

Saya memang nggak begitu dekat dengannya. Tapi, dia benar-benar baik, pintar, ceria, dan sabar. Yah pokokmen gitu lah: baik. Saya dan dia nyambung dalam satu hal karena salah satu hobi kami ternyata sama. Kami juga menjadi pengurus organisasi yang sama. Dan dia termasuk orang yang cukup bertanggung jawab terhadap tugasnya.

Akan tetapi, pertengahan tahun ini, kami --saya dan teman-teman yang lain-- dikejutkan oleh keputusannya untuk cuti sementara dari segala macam aktivitas yang selama ini dilakukannya. Dia harus berobat rutin karena penyakit yang dideritanya. Ketika mengatakan hal tersebut, nggak terbersit dari ekspresi wajahnya untuk minta dikasihani. Tapi justru dari wajahnya, seakan ia berkata, "Tenang saja, teman-teman. Jangan khawatir. Aku punya keinginan yang kuat untuk sembuh. Doakan saja aku!"

Sampai saat ini, ia masih menjalani kemoterapi yang cukup melelahkan. Tapi saya yakin, dia punya semangat hidup yang tinggi. Dia punya semangat untuk sembuh.

Di setiap mimpi saya, dia selalu terlihat cantik dan segar. Bahkan, di mimpi saya yang terakhir, dia sudah terlihat sehat. Sangat sehat.

Ya Allah, Dzat Yang Maha Penyembuh, berikanlah kesembuhan kepadanya. Berikanlah ia semangat. Amin.

ja ne...

Sabtu, 04 Desember 2010

Harry Potter dan Relikui Kematian (Part 1)

Akhirnya, saya nonton ini juga...



@ XXI Jogja
December 1st, 2010
w/ Fitri, Sarah, & Hanina

"Lumayanlah"

ja ne...

Minggu, 28 November 2010

[Eng sub] Bakery attack part 1/2



Penasaran saya terjawab sudah (baca postingan saya yang ini). Kok cepet amat ya penasarannya? Hahaha.
Mungkin lho mungkin. Si Jong Hyun dan Min Hyuk ini nggak mau kalah dari vokalis mereka, si Yong Hwa yang lebih dulu main di drama Korea, You' re Beautiful -_-"
Oh ya kalau nggak salah, di proyek Acoustic ini mereka berdua kolaborasi sama personilnya 2AM (atau 2 PM?) yah pokokmen personil boyband itulah.
Good job kalian berdua. Jangan mau kalah deh sama si Yong Hwa Yong Hwa itu :P

*part 2-nya saya posting kapan-kapan aja ya* :P

ja ne...

[720p HD] CN Blue (씨엔블루) - High Fly (Acoustic OST) MV



entahlah proyek apa yang sedang dijalani oleh gitaris CN BLUE, Lee Jong Hyun <3 dan drummernya, Kang Min Hyuk. Tapi High Fly Acoustic OST ini benar-benar menarik karena tengtu saja ada Jong Hyun di dalamnya :P
ja ne...

Sabtu, 27 November 2010

Kutukan Kagutaba

"I want the truth. No matter how terrifying, I want the truth."
(Kobayashi Masafumi)


Satu lagi film horor Jepang terbaik yang pernah ada, menurut saya. Judulnya Noroi (The Curse). Jangan bayangkan film ini seperti The Ring ataupun Ju On yang penuh dengan adegan hantu yang bentuknya menjijikkan (nggak seram kalo menurut saya) dan muncul secara tiba-tiba. No no no.

Noroi diproduksi tahun 2005 dan disutradarai oleh Koji Shiraishi. Film ini sebenarnya adalah film dokumenter yang menceritakan tentang jurnal seorang jurnalis spesialis supernatural, Kobayashi Masafumi dan kameramennya, Miyajima. Di awal film, penonton disuguhkan dengan 'ending' film dengan adegan yang menceritakan keberadaan Kobayashi yang hilang secara misterius dan istrinya yang tewas akibat kebakaran di rumahnya. Oh iya alur film ini maju-mundur sehingga yang diceritakan selanjutnya adalah perjalanan Kobayashi sebelum dia menghilang. Sangat menarik. Nah, balik lagi ke Kobayashi Masafumi dan Miyajima. Suatu hari, pada bulan November 2002, Kobayashi mendapat klien seorang ibu rumah tangga dan anaknya yang mengeluhkan suara tangisan bayi setiap malam. Tangisan bayi itu berasal dari rumah tetangganya yang aneh, Ishii Junko dan anaknya. Ketika diklarifikasi pada si tetangga, Kobayashi malah dimarahi dan disemprot habis-habisan oleh Junko. Kobayashi memang sudah merasa bahwa Junko itu aneh, apalagi rumahnya yang lebih aneh lagi. Beberapa hari kemudian, Kobayashi mendatangi kliennya tersebut dan mendapat informasi kalau si Junko dan anaknya sudah pindah dan suara tangisan bayi itu sudah nggak terdengar lagi.

Lima hari kemudian, ibu rumah tangga tersebut dan anaknya tewas dalam kecelakaan mobil.

Selanjutnya, Kobayashi bertemu dengan seorang anak perempuan yang mempunyai kemampuan supernatural, bernama Yano Kana. Kana dipertemukan oleh Kobayashi setelah anak tersebut mengikuti sebuah kelas eksperimental yang nantinya akan mengubah hidup Kana selamanya.

Beberapa hari setelah Kobayashi bertemu Kana, anak itu menghilang.

Kobayashi bertemu lagi dengan seorang artis perempuan yang mempunyai indra keenam dan nantinya Kobayashi akan sangat terbantu dengan adanya tokoh tersebut. Ada lagi, seorang paranormal aneh yang menutupi tubuhnya dengan alumunium foil bernama Hori.

Lalu ada lagi kebiasaan aneh dari beberapa tokoh yang suka menjalin kain atau tali atau menggambar semacam rantai secara tidak sadar.

Ternyata, semua tokoh dan kebiasaan yang ditemui oleh Kobayashi yang sudah saya sebutkan tadi, saling berkaitan dengan sebuah ritual aneh di sebuah desa yang sudah ada ratusan tahun lalu, yang disebut dengan Kagutaba.

----------------------------------------------------------------------------------

Jujur, ketika saya melihat trailernya untuk pertama kali (sebelum nonton), saya nggak takut. Teman saya, Azam merekomendasikan film tersebut dengan menandai akun Facebook saya di link trailernya. Dalam bayangan saya, "Ah paling cuma kayak Dunia Lain". Ternyata saya salah sangka. Sepanjang menonton film tersebut, saya nggak henti-hentinya deg-degan dan penuh dengan rasa penasaran. Hal yang jarang sekali saya temui ketika nonton film horor.
Makanya, kalau boleh dibilang, film ini jeniuuuuuuuuuus sekali dengan banyak 'u'. Serius deh. Nggak kayak film horor lainnya, film ini akan memberikan efek tersendiri bagi para penontonnya setelah menonton. Termasuk saya. Dan jangan heran kalau di film ini nyaris nggak ada penampakannya. Oke, saya kasih clue: cuma ada TIGA penampakan di film ini, tapi berhasil bikin saya merinding sepanjang nonton film ini.

HIGHLY RECOMMENDED buat kalian yang membaca postingan ini.

Saran menonton:

1. Jangan nonton rame-rame. Susah dapat feel-nya. Nonton sendiri lebih asoy
2. Tontonlah di malam hari atau menjelang maghrib (haha)
3. Kalau nonton di laptop, pakai headset
4. Sebelum dan sesudah menonton film ini, bagi yang muslim, disarankan membaca ayat Kursi
5. Kalau nonton di laptop, jangan diselingi main game atau ngenet. Fokuslah. Haha
6. Tanyalah pada diri sendiri dan diskusikan dengan kawanmu yang sudah menonton film ini, apakah film ini kisah nyata atau nggak.

SELAMAT MENONTON dan rasakan efeknya.

Kalau yang ingin lihat trailernya, klik di sini.


P.S: Saya menulis ini sambil merinding lho...

ja ne...

Sabtu, 20 November 2010

Sebenernya... Ada banyak hal yang ingi9 saya ceritakan di sini. Tapi saya sendiri bingung mulai dari mana.
Kapan-kapan aja deh.

ja ne...

Minggu, 07 November 2010

Aku, Sang Kalender Akademik Berjalan

Hai.

Judul di atas beneran fakta yang saya alami lho. Nggak dibuat-buat. Hahaha. Seriously. Saya bener-bener nggak habis pikir deh. Ada beberapa teman saya (nggak semuanya) yang kadang sering SMS tanya, "Fi libur semesteran mulai kapan/sampai kapan?" atau "Fi, UAS/mid kapan?" atau "Fi, wisuda tanggal berapa aja?" atau "Fi, minggu tenang mulai kapan?" atau "Fi, bayar SPP/BOP mulai kapan/sampai kapan?" atau "Fi, bener kan mulai besok libur/masuk kuliah?". Hahaha. Kadang saya geli sendiri baca SMS kayak gitu. Kadang juga saya benar-benar nggak tahu harus jawab apa (karena saya nggak tahu. -__-). Kadang saya ber-emoticon -_______-" selama jawab SMS.

Menurut saya ini adalah fenomena yang unik yang bener-bener unik(err). Oh ya, biasanya SMS-SMS itu berdatangan ketika awal/akhir semester, awal libur/akhir libur semester, atau libur-libur khusus (kayak lebaran, natal, tahun baru, dll).

Suatu hari, saya sempet-sempetin tanya sama salah satu dari temen-temen saya yang suka tanya kayak gitu. Saya bertanya lho, bukan mengeluh. Hahaha. Dan jawabannya cukup membuat saya (lagi-lagi) ber-emoticon -____-"

"Karena ibumu dosen, Fi. Apalagi dosen di fakultas kita"

Errrr.... Hahahaha.... Saya geli banget denger jawabannya. Apalagi ibu saya yang saya ceritain apa yang selalu saya alami di musim-musim tertentu itu langsung berekspresi aneh. Hahaha.

Saya mau klarifikasi aja ya. Fyi, sebenernya kadang dosen juga nggak tahu kapan ini atau kapan itu, termasuk ibu saya. Jadi, kalau kalian merasa salah satu dari orang yang suka tanya tentang hal-hal semacam itu sama saya. Nggak masalah kok. Tapi, fyi lagi, lebih dari 90% info yang saya beri pada kalian itu murni pengetahuan saya sendiri. Bukan karena tanya-tanya ibu saya.

*Idih ni anak congklak bener deh*

*Congkak kaleee'*

*-___-*

Makanya saya kadang agak gimanaaaa gitu ketika saya jawab nggak tahu (dan saya benar-benar nggak tahu) dan dibales oleh si pengirim SMS dengan kalimat,"Tanyain ibumu dong, Fi!". -___-

Ibu saya memang dosen di fakultas yang sama dengan kita, pren. Tapi ibu saya juga manusia. Sama kayak kita (errrr). Ibu saya bisa saja masa bodoh dengan urusan kita karena memang bukan urusannya beliau. "Banyak hal yang lebih penting daripada harus ngurusin kayak gitu. Kerjaan ibu banyak", gitu kata beliau. Jangan tersinggung ya. Tapi ibuku itu bener-bener-bener sibuuuuuuuuuuuuuuk banget. Dan mungkin bisa dikatakan sebagai "dosen-yang-sedang-kuliah-S3-tapi-sibuknya-bisa-sama-atau-lebih-dari-dosen-bergelar-doktor".

:)

Suatu hari lagi, saking geregetan atau gemesnya dengan membludaknya SMS yang isinya tanya-tanya tentang kalender akademik, saya bener-bener buka web fakultas dan hasilnya saya copy-paste di status FB daaaaaaan...... lumayan berhasil! Hahahaha... Bahkan saking baiknya *halah* sama temen-temen saya tadi, saya download kalender akademik dan upload ke FB juga.

Alhamdulillah lumayan berhasil. SMS-SMS seperti itu menjadi berkurang (waktu itu lho, waktu itu).

Tapi jangan salah sangka dengan postingan blog ini ya. Saya masih mau nerima SMS pertanyaan kalian kok. Tapi ada bagusnya lagi kalau kalian punya kalender akademik (dan dibaca) dan/atau browsing ke web fakultas.

Hehehe.

ja ne...

Sabtu, 06 November 2010

Found Me

Itsu kara yumemiru koto
Wasureta furi wo shitetandarou
Chiisana mado, akeru yuuki mo naku
Kiseki wo matteta

Ushinau mono nado nakatta ano hi no youna
Mujaki sa wa mou nai kedo

Namida wo nugutta ato ni wa
Atarashii jibun ni deaeru
Subete wo nakushitemo mitsukerareru mono ga aru kara
Kesenai kizu mo itsuka
Watashi rashii hokori ni dekiru

Hateshinakute mienai
Mirai wo zutto osoreteita
Aruki daseba kawatteku keshiki ni
Hikari ga sashikomu

Kodoku wo kesu koto wa dekinai kedo kitto
Wakeau koto wa dekiru yo

Dare mo ga hitori jyanai kara
Waratte mata tsuyoku nareru
Dakara mayou toki wa itsuka mita sora wo omoidashite
Sagashite ita kotae wa
Yumemiteta ano basho ni aru

Namida wo nugutta ato ni wa
Atarashii jibun ni deaeru
Subete wo nakushitemo mitsukerareru mono ga aru kara
Mou akirametari shinai

Dare mo ga hitori jyanai kara
Waratte mata tsuyoku nareru
Dakara mayou toki wa itsuka mita sora wo omoidashite
Sagashite ita kotae wa
Yumemiteta ano basho ni aru

------------------------------------------------------------------

Entah kenapa lagu ini memberikan kesan tersendiri bagi saya dan menjadi salah satu dari sedikit lagu yang sering saya repeat. Padahal saat pertama kali mendengarkan lagu ini, cuma asal shuffle dari HPnya Rahma dan kebetulan saya nggak ngikutin "Persona -Trinity Soul-".
Betewe, suaranya mbak Yumi lumayan bagus ditambah dengan musik yang indah dan lirik yang mendayu-dayu.
Ah cucok banget deh bo' buat yey-yey yang lagi kesepian atau lagi down.
*kalimatnya nggak ngenakin banget*




ja ne...

MAN OF THE MONTH (NOVEMBER)

Halo semua.

Nggak nyangka dah mau akhir tahun aja. Hahaha. Dan karena ini adalah awal bulan, saya akan memikirkan man of the month saya. Hmmm... Ini yang saya sukai. Hahaha....
Sebenernya, saya sudah memutuskan siapa pengganti dua orang man of the month bulan September lalu (karena man of the month bulan Oktober nggak ada -_-).

Jeng... Jeng...
Tadaaaaaaaaa.....

Please welcome....

KEN HIRAI/ HIRAI KEN!
Saya baru-baru ini kepincut sama om ganteng kelahiran Osaka, 17 Januari 1972 (beda 4 hari sama ultah saya. haha) ini. Ah telaaaat lu, Fi... Hahaha. Buat yang ngaku suka lagu-lagu Jepang, siapa sih yang nggak kenal sama Ken Hirai? Bertalenta, suara bagus, plus ditambah wajah nan rupawan (haha). Walaupun kabarnya dia memiliki orientasi seksual yang berbeda, tapi saya nggak peduli (yaa... sayang juga sih. hehe). Nggak heran sih ya kalau ada yang bilang Ken Hirai itu salah satu penyanyi solo pria terbaik di Jepang. Hehehe

d^^b

ja ne...

Minggu, 31 Oktober 2010

~10 YEARS & FOREVER~


Ckckck... Saya baru bahas ini sekarang. Padahal albumnya udah launching sekitar 3-4 bulan yang lalu. Ckckck... Salahkan internet saya yang lambretanya naudzubillah. Hahaha. Sebelumnya, thanks berat buat senior saya, Mas Isa yang sudah berbaik hati membagi album ini pada saya. Sumprit lho, sebenernya saya ingin usaha sendiri buat nyari album ini. Beneran. Suer kewer kewer. Hahaha.

Monkey Majik Best ~10 Years & Forever~, nama lengkap album ini. Sesuai judulnya, album ini berisi lagu-lagu best band asal Sendai, Jepang ini plus beberapa lagu baru (nggak banyak sih). Salah satunya berjudul "Forever" yang video klipnya pernah saya posting di sini. Nah "~10 Years & Forever~" itu mengacu pada peringatan 10 tahun mereka berkarir di dunia musik perJepangan nasional *halah*.

Beberapa lagu Monkey Majik yang jadi favorit saya memang pantas buat masuk ke dalam album ini. Contohnya "Fly", "Around The World", "Change (ft. Yoshida Brothers)", "Together", dan "Aitakute". Tapi sebenernya, lagu-lagu lama Monkey Majik di sana memang lagu favorit saya semua sih. Hahaha. Sayangnya, "Picture Perfect (ft. M-Flo)" yang BENER-BENER-BENER-BENER-BENER jadi favorit saya dan paling saya jagokan masuk di album ini, malah nggak masuk. Sedih deh. Menurut saya, lagu itu adalah salah satu lagu terbaik Monkey Majik :(.

Tapi beneran deh. Lagu-lagu barunya Monkey Majik kayak "Daijoubu", "Forever", dan "Fast Forward" setidaknya bisa mengobati rasa kecewa saya karena lagu-lagu tersebut layak didenger. Easy listening khas Monkey Majik, lirik bahasa Jepang-Inggris (Inggris yang bukan "Engrish") yang keren, plus suara khasnya si Plant bersaudara ini sungguh membuai hatiku. Halaaaah.... Dan lagi-lagi-lagi dan lagi bahasa Jepangnya dua vokalis bule asal Kanada itu bener-bener bikin saya uiriiiii.... Hahaha... Penasaran? Dengerin sajalah... Entah beli albumnya secara legal atau download. hahahaa...

Track List:

1. Fly
2. Around The World
3. Futari
4. Change (ft. Yoshida Brothers)
5. Sora wa Maru de
6. Together
7. Aitakute
8. Tada, Arigatou
9. Aishiteru
10. Nijiiro no Sakana
11. Open Happiness
12. Sakura
13. Forever
14. Fast Forward
15. Daijoubu
16. Tired (remasterd)
17. Lily (remasterd & remix)
18. Livin' In The Sun (remasterd)

ja ne...

Sabtu, 30 Oktober 2010

"Maaf..."

"...I don't know how or why I feel different in your eyes
All I know is it happens every time..."
(The Way You Look At Me, Christian Bautista)

Sekitar setahun yang lalu...
Kami berdua duduk di sebuah bangku pada suatu sore. Berhadap-hadapan. Sebelumnya, akan aku perkenalkan siapa orang yang berada bersamaku saat itu. Dia adalah orang yang sangat berarti bagiku, pada saat itu. Pandangan kami berdua kosong. Ia menungguku berbicara. Mulutku tertahan. Seakan ada ribuan plester ekstra kuat yang menahan bibirku. Mataku bergetar. Mencoba membendung air mata yang nyaris keluar. Ia terus menatapku. Pandangannya sangat teduh dan sabar. Aku serba salah.

"Maaf...", hanya itu yang keluar dari bibirku. Kepalaku tertunduk lesu.

Ia tersenyum. "Aku sudah menduganya", katanya.

Aku menatapnya dalam-dalam. Masih tak percaya dengan kata-kata yang diucapkannya. Ia membaca pikiranku. Ia tahu apa yang akan aku katakan. Ia tahu bahwa aku akan menyakitinya.
Ia tahu semuanya sebelum aku bicara.

"Maaf...", ulangku.

"Tak apa-apa. Sungguh. Asalkan kamu bahagia, aku akan baik-baik saja".

Wajahnya terlihat tegar. Ia mengacak bagian atas jilbabku seperti biasa dan menepuk bahuku.

Itulah perpisahan kami yang sama sekali tidak ada uraian air mata. Aku berhasil menjaga emosiku sendiri. Aku berhasil. Kami berhasil.


"....Cause there's somethin' in the way you look at me
It's as if my heart knows you're the missing piece
You make me believe that there's nothing in this world I can't be
I never know what you see
But there's somethin' in the way you look at me..."
(The Way You Look At Me, Christian Bautista)


(untuk "adikku" dengan ketegaran dan kesabarannya yang luar biasa. Maafkan aku...)



ja ne...

Nafas Sumpah Pemuda....


Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.


Nafas Sumpah Pemuda-ku...
Tersengal-sengal...
Bukan karena keselek hujan abu Merapi...

Aish, di manakah semangatku sebagai pemudi Indonesia?
Entahlah, sudah tercecer di mana...

Bahkan aku tak ingat kalau 2 hari lalu adalah Hari Sumpah Pemuda...
Jangankan ingat, isi Sumpah Pemuda-pun nggak hapal...

Pemudi Indonesia macam apa aku?
Kerjaannya hanya kecewa pada pemerintah
Tapi tak bisa berbuat apapun untuk Indonesia

"Bangun pemudi pemuda Indonesia!"
kata Alfred Simanjuntak
Ah, salah satu lagu perjuangan favorit saya
Lagu itu selalu saya nyanyikan secara khidmat
dan kekhidmatannya selesai begitu saya juga selesai menyanyikannya

Oh, tenang saja,
saya tidak akan berkata,
"Haloooo pemuda Indonesia, ke mane aje lu?"
Saya sadar bahwa saya sendiri pun bukan generasi penerus bangsa yang baik
Saya perlu disadarkan
Bahwa saya dan Indonesia menganut simbiosis mutualisme
Saling membutuhkan

Semoga saya bisa mengambil contoh semangat pemuda Indonesia tahun 1928
Tidak hanya semangatnya
Keberanian, keuletan, dan lain-lain
Walaupun yang harus diperjuangkan oleh pemuda Indonesia zaman sekarang
dengan tahun 1928 sudah berubah

*bahkan saya harus googling hanya untuk mencari isi Sumpah Pemuda -_-
ja ne...

Sabtu, 23 Oktober 2010

JOGJA JAPAN WEEK 2010


(desain oleh Azam Raharjo)

Himaje (Himpunan Mahasiswa Sastra dan Bahasa Jepang) UGM bekerja sama dengan Yayasan Royal Silk dengan bangga mempersembahkan "JOGJA JAPAN WEEK 2010". Acara ini termasuk ke dalam rangkaian acara 25 tahun sister city Jogja-Kyoto. Dibuka pada tanggal 20 Oktober 2010 dan berakhir besok (24 Oktober 2010). Diselenggarakan di Jogja National Museum atau JNM (belum pernah mendengar tempat ini di Jogja? Silakan cek. Karena benar-benar ada)

"Kapan lagi HIMAJE UGM bikin acara kayak gini, coba?"

Ya. Kapan lagi???

Biaya masuknya FREE (kecuali parkirnya). Di sana ada pemutaran film, sewa yukata (beda sama kimono yaaa...), lomba janken, dan tengtunya kuliner. Di hari pertama kemarin, HIMAJE mengundang DJOH (De Japan Odori Holic) untuk pentas dan mereka akan tampil kembali di hari terakhirnya, ya besok itu. Besok juga akan ada demo dari Kenjutsu dan Ninjutsu.

Datanglaaaah... Datanglaaaaaaaaaaaah....
Hahahaha...

ja ne...

Man of The Month (Oktober)

Hai

Entah kenapa saya malas untuk masang Man of The Month bulan Oktober ini. Yah terpaksanya Man of The Month bulan lalu masih nampang di sini sampe akhir bulan ini. Hahaha. Awalnya saya menginginkan man of the month bulan ini adalah ayah saya, yang ulang tahunnya awal bulan ini. Tapi karena ayah saya setiap bulan secara otomatis jadi man of the month saya, jadi ya... nggak jadi. Halah.

Sori, saya lagi agak eror. Akhir-akhir ini banyak hal yang luar biasa dan aneh di sekitar saya. Dan mungkin saya jadi agak ketularan aneh ("luar biasa"-nya enggak). Wkwkwk



ja ne...

Sabtu, 09 Oktober 2010

Terkadang saya ingin menjadi orang yang berbeda...
Tanpa harus menjadi orang lain...
Apa bisa ya?

ja ne...

Sabtu, 02 Oktober 2010

THIS IS ME on the other side

Hai.

Kemarin, saya tidak sengaja "dicurhati" oleh teman saya tentang sesuatu. Sesuatu yang sebenarnya biasa saja, tapi sangat rumit. Apalagi teman saya itu lemah lembut (benar-benar lemah lembut. serius), kalem, nggak neko-neko, dan manutan. Berbanding terbalik 180 derajat dari saya (yaaa taulaaah). Nah, di tengah "curhatan" teman saya itu, saya jadi ingat pengalaman saya yang hampir mirip dengannya.

Saya emang nggak lemah lembut kayak teman saya itu. Bahkan cenderung beringas dan barbar. Saya juga nggak kalem kayak dia. Yaaa kadang-kadang sih kalemnya keluar *halah. Tapi, saya dan teman saya itu punya satu kesamaan yang sama:

nggak bisa (lebih tepatnya SUSAH) untuk ngomong TIDAK sama orang lain

Saya ini orangnya nggak tegaan lho sebenernya (plis jangan mual. hehe). Saya nggak bisa ngerjain teman saya dengan pura-pura marah sama dia ketika dia ultah, misalnya. Walaupun aslinya tempramen saya tinggi. Hahahaha. Serius. Apalagi harus ngomong NGGAK, NO, IIE, LA, atau semacam itu ketika ada orang lain yang minta tolong atau suruh ini suruh itu. Kata guru SD saya, kita memang harus menolong orang lain. Seingat saya sih kayak gitu.

Iya memang kita harus saling tolong menolong. Kita harus berkorban untuk orang lain dan blablablabla. Tapi justru di mata saya, batas antara "mau menolong" dan "diperalat" menjadi bias.

Dulu waktu SD dan SMP, ibu saya sering sekali marahin saya kayak gini:

"Mau-maunya kamu disuruh ini-itu sama temenmu. Tapi temenmu nggak ngapa-ngapain"

Hahaha. Konyol. Apalagi kalau ada tugas prakarya atau PKK kelompok, pasti bawaan saya paling berat.

Pada saat itu memang saya merasa nggak tega sama teman saya. Apalagi teman akrab. Hahaha.

Tetapi, ketika saya kuliah, memang saya masih belum bisa ngomong NGGAK sama orang lain, walaupun sedikit demi sedikit saya nyoba untuk lebih tega. Entah itu dengan orang lain yg sama sekali nggak kenal, teman biasa, atau teman akrab. Selama permintaan tolongnya masih masuk akal dan nggak bikin saya rugi, Insya Allah masih saya bantu. Tapi kalau nggak, saya akan ngomong NGGAK sama mereka. Dan kalau mereka nggak terima, well nggak ada salahnya pakai bakat alami saya: tampang galak, tampang nggak suka, tampang judes (sama aja ya). hahaha.

Tapi memang dengan label "gampang diijime (gampang dibullying)" yang sudah merekat pada saya sejak TK, membuat orang merasa bahwa saya adalah orang yang gampang ditindas dan cenderung mudah diperalat. Bukannya su'udzon. Karena ada orang yang benar-benar mengatakan hal tersebut kepada saya dan cenderung mulai merendahkan saya. Parah kan?

Wah, belum lihat Fia yang asli nih. Hahahahaha.

Saya sih dibawa santai saja selama saya nggak tersinggung. Tapi fyi, saya adalah orang yang mudah tersinggung (hati-hati deh haha). Tetapi lagi-lagi, batas antara "100% bercanda" dengan "merendahkan", bagi saya (lagi-lagi) menjadi bias. Maksudnya, saya jadi nggak tahu kapan mereka bercanda, atau kapan mereka merendahkan saya. Ya alhamdulillah sih selama ini saya merasa bahwa mereka memang niatnya bercanda karena sayang sama saya dan nggak ada maksud untuk menyudutkan apalagi merendahkan. Hahaha.

Ah ngomongnya makin ngelantur. Tadi ngomong tentang belajar berkata "TIDAK", malah akhirnya ngomong tentang ijime-ijimean. Udah ah. Tapi yang jelas, saya masih punya harga diri dan nggak segan-segan untuk mempertahankannya *halah*. Dan satu hal, saya suka bercanda kok. Asalkan tidak kelewatan. Memang, jadi orang baik itu memang keharusan. Tapi jangan terlalu baik sama orang lain :P

ja ne...

Kamis, 16 September 2010

Lebaran Saya

Hai.

Gimana liburan lebaranmu?
Menakjubkan? Macet? Biasa-biasa saja? :keluh:

Kalau saya, bisa dibilang sedang melewatkan libur lebaran dengan ajaib. Tidak ada yang bisa saya lakukan selain ngenet dan nyuci baju. Haha. Serius deh. Saya jaraaaaaaaang sekali keluar rumah. Hanya kalau saya ada acara keluarga atau bertemu dengan mahasiswa asing saya. Jadinya, saya nyaris nggak melewatkan romansa macet-macetan di Jogja. Hahahahahaha......Untunglah nggak lama lagi kuliah dimulai dan saya nggak perlu jadi jamur karatan di rumah.

:D:D:D:D

*Tuhaaaaan... Belum ngerjain PR sama sekali -_-*



ja ne...

Sabtu, 11 September 2010

Happy Eid Mubarak!

Assalamu'alaikum...

Happy Eid Mubarak 1 Syawal 1431 H~~~
Mohon maaf lahir batin
Semoga kita semua kembali pada fitrah...
*malas bikin kata-kata puitis

Semoga Allah SWT masih memberikan kita kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan tahun depan. Amin.


ja ne...

Kamis, 09 September 2010

Khayalan dan Aku

Aku dan Khayalan

Aku dan Khayalan adalah satu.
Khayalan ada karena aku.
Dan mungkin, aku ada karena Khayalan.



----------------------------------------------------------------------------------


Aku telah memaksa Khayalan untuk menjadi diriku. Padahal ia bukan aku.
Aku juga telah ribuan kali mencoba mengkhianatinya.
Dan ia sama sekali tidak membenciku dan tidak meninggalkanku.

Dan sekarang, setelah banyak pengorbanan Khayalan yang ditujukan untukku,
aku INGIN membunuhnya? Pikiran gila apa lagi ini?

"Ya. Bunuh saja aku". Khayalan tiba-tiba berdiri di depanku. Tersenyum.

Aku kaget. Belati yang sudah kusiapkan untuk membunuhnya, kusembunyikan.

"Kau tak usah repot-repot menyembunyikannya. Aku sudah tahu itu", katanya sembari matanya menunjukkan ke arah tempat aku menyembunyikan belati.

"Kau....", desisku.

"Kau lupa, bahwa aku dan kau adalah satu?", kata Khayalan sambil terkekeh.

Aku diam. Ia sering sekali berkata bahwa aku dan Khayalan adalah satu, walaupun kami berbeda.
Semua yang kuinginkan, semua yang kupikirkan, semua yang kurencanakan. Ia tahu semua.
Ia bak penyihir yang bisa membaca pikiran orang-orang seperti yang sering kulihat di film dan buku-buku cerita fiksi.
Tetapi sialnya, aku tak mempunyai kemampuan semacam itu.
Khayalan seperti sebuah kotak misteri penuh kejutan yang terkadang mengerikan bagiku.

Khayalan masih berdiri di hadapanku. Pandangannya penuh misteri.
Menantang sekaligus ingin dikasihani.

"Khayalan, kau tak pantas dikasihani!". Kata-kata itu memang meluncur dari mulutku sendiri.
Tetapi bukan aku yang mengatakannya. Ada sesuatu yang "lain" yang mengendalikanku.

Sekonyong-konyong, aku melemparkan belati itu pada Khayalan. Ia tersungkur.
Dalam sekejap, sekelilingku berubah menjadi lautan darah.
Dan itu, bukan darahnya, tetapi darahKU. Aku panik.

Dalam pandanganku yang semakin nanar, kulihat ada seseorang yang tertawa sinis.
"Kerja yang bagus, gadis manis. Kau milikKU sekarang".

Suara itu. Bukan suara milik Khayalan.
Apakah sebenarnya aku mempunyai dua Khayalan?

ja ne...

Love doesn't need any reasons

Cinta yang sesungguhnya
adalah yang tak mempunyai alasan
kenapa kita mencintai sesuatu/seseorang

Cinta yang sesungguhnya
adalah cinta yang tak bersyarat

(aku ini ngomong apa ya?)

ja ne...

Sabtu, 04 September 2010

Man of The Month (SEPTEMBER)

Hai.

Sebenarnya saya ingin mengungkapkan siapa 'man of the month' saya bulan ini. Ada dua orang. Dan nggak kayak yang dulu-dulu, saya mengenal mereka secara personal dan mereka juga mengenal saya. Tapi, tak usah sebut nama saja ya. Karena kalau sebut nama nanti:

1. Orangnya keGRan (hahahahahaha)
2. Ntar dikiranya saya naksir mereka (atau salah satu di antara mereka)
3. Takutnya ada gosip macem-macem (hasyah)

Yang satu, adalah sahabat saya. Dia kadang menyebalkan, usil, tapi suer hatinya sebenernya selembut salju. Hahahaha. Suka tolong menolong dan rajin menabung. Wkwkwk. Orangnya sangat berbakat dalam bidang yang sama sekali nggak saya kuasai. Dan kalau dia membaca ini, iya kawan. Itu kamu! Hahahaha. Setahu saya, dia masih single (setahu saya lho). Errr apa lagi ya? Pokokmen dia itu keren! Bisa ngasih inspirasi dan motivasi ke saya dengan caranya sendiri. Akhir-akhir ini dia banyak membantu saya, tapi orangnya sendiri biasanya mengelak dan merendah.

Yang kedua,
apakah bisa saya rahasiakan?
hehehehe...
*nggak lah*
yang jelas saya belum terlalu mengenal beliau. Tapi beliau sudah banyak memberikan inspirasi dan pelajaran berharga buat saya selama beberapa bulan ini.

Saya bersyukur dan beruntung mengenal mereka. Ahahahahai.... :)



ja ne...

Minggu, 29 Agustus 2010

Movie Star - AP

I wish that I could be a movie star
Little different from playing guitar
It might be hard at first but I could be
The guy behind you don't get to see

If I could show you the world through a story
I would on a scene, everybody would glow!
And I would write the song.
Jot it down on my palm
Not a big show, but I bet you would go

Don't wake me up!
'Cause I'm dreaming away of a good life
And I don't want to get out of this spotlight
The crowd is fired in!

Come on don't you wake me up!
I've been dreaming about this for too long
And I don't want to be away for too long
Not for too long

You took me far away from make believe
No matter what I say you doubt me (doubt me)
I don't even have no pictures
Why did you take away my pictures
You need to see it to believe me?

If I could paint you the world, there's a story to tell
I have seen it before, I know!
And I wrote the song
Jot it down on my palm
Not a big show, but I bet you would go

Don't wake me up!
'Cause I'm dreaming away of a good life
And I don't want to get out of this spotlight
The crowd is fired in!

Come on don't you wake me up!
I've been dreaming about this for too long
And I don't want to be away for too long
Not for too long

Tonight! Tonight!
The show must go on
Tonight! Tonight!
This is where I am
You were close to ripping my heart...

Don't wake me up!
'Cause I'm dreaming away of a good life
And I don't want to get out of this spotlight
The crowd is fired in!

Come on don't you wake me up!
I've been dreaming about this for too long
And I don't want to be away for too long
Not for too long




ja ne...

Sabtu, 28 Agustus 2010

Aku ingin hidupku normal kembali.
Aku capek.
Aku muak.

Adakah yang mau mendengarkan ceritaku?
Aku butuh seseorang di sampingku
saat ini

Adakah?


ja ne...

Selasa, 24 Agustus 2010

Departures - おくりびと -


Hai.

Bisa dibilang saya telat nonton film ini (apalagi ngulasnya di blog). Lha wong filmnya tahun 2008, baru saya tonton lewat DVD tadi malam. Departures ini peraih Grammy Awards tahun 2009 untuk kategori "The Best Foreign Language Film" dan 14 nominasi "award-award" lainnya. Dan memang, menurut saya film ini pantas mendapatkannya.

*plok plok plok*

Cerita dimulai ketika Daigo Kobayashi (Masahiro Motoki), seorang pemain cello di sebuah orkestra di Tokyo, harus menerima kenyataan bahwa orkestra yang selama ini merupakan bagian dari hidupnya, bubar. Ia lantas menjual cello miliknya dan memutuskan kembali ke kampung halamannya bersama istrinya, Mika (Ryoko Hirosue). Daigo kemudian memulai hidup barunya di sana dan mencari pekerjaan. Takdir membawanya kepada sebuah pekerjaan yang tak akan mungkin --lebih tepatnya, mustahil-- dilakukan oleh anak muda Jepang jaman sekarang, perawat jenazah. Kehidupannya pun berubah 180 derajat. Mulai dengan shock ketika tahu pekerjaannya sebenarnya apa, mempunyai shacho (boss) yang agak aneh, kebimbangan berterus terang dengan Maki tentang pekerjaannya, dan yang jelas dibumbui konflik batin Daigo sendiri.

Saya akan beri nilai 8 dari 10 untuk film ini. Eh kurang ya? Oke. 9 bisa lah. Ide ceritanya sangat orisinil dan jenius. Aktor-aktrisnya sangat menjiwai perannya, terutama Masahiro Motoki sang pemeran utama. Nggak heran kalau dia juga mendapat banyak award untuk peran ini. Yang jelas, saya baru tahu kalau merawat jenazah bisa dilakukan dengan gerakan seanggun itu *apa sih?*.

Akan tetapi, sang sutradara, Yōjirō Takita rupanya kurang sensitif dengan beberapa scene yang seharusnya bisa sangat indah dengan musik, jadinya hambar dan kosong. Ziiinggg... Dan sepertinya Yōjirō Takita baru 'menyadari' hal itu dan musik latarnya terlihat bertambah di bagian akhir film. Merasa bersalah mungkin. Haha. Film ini juga masih bersifat menginginkan-penonton-senang karena Maki yang sebelumnya meninggalkan Daigo karena ketidakjujuran Daigo, kembali lagi. Padahal film ini bisa sangat dramatis bila Maki tidak pernah kembali pada Daigo. Hahaha.

Dan sedikit juga saya harus melatih listening saya karena terjemahan DVD milik Sarah itu jelek sekali. Hehe. Piss, Sar :). Banyak yang nggak sesuai dengan dialog dan fatalnya juga ada yang salah dengar -_-. Saya lupa bagian-bagian mana yang salah terjemahan karena terlalu banyak, tetapi saya paling ingat kata 'sekaijuu' yang seharusnya diterjemahkan 'seluruh dunia', malah diterjemahkan menjadi 'kota dunia'. Hmm yayaya. Saya tahu. Menerjemahkan itu nggak semudah bikin mi goreng.

Kenapa membandingkan mie goreng dengan terjemahan?
Ah sudahlah.
Yang jelas film ini awawawawawaw sekali :)


ja ne...

Senin, 23 Agustus 2010

Tentang Prinsip

yang kutahu, manusia itu harus mempunyai prinsip dalam hidupnya.
tanpa prinsip, manusia akan menjadi alien dalam dirinya sendiri. Kebingungan. Tak tahu apa yang harus dilakukan.

Amazing!
Aku berada dalam kondisi ajaib beberapa hari yang lalu. Semuanya mengenai prinsip. Tak heran sebenarnya. Aku sudah sering menjadi trouble maker ketika
sekolah dulu. Dengan alasan memegang prinsip yang berlawanan dengan mainstream lingkunganku. Akan tetapi, kali ini aku menentang prinsip sebuah komunitas yang besar.
Prinsip mereka berwujud. Maksudnya, dapat dipegang dan dilihat secara fisik. Prinsip kolot yang entah kenapa masih terus dilestarikan hingga sekarang.
Pembodohan terselubung atas nama kreativitas.
Huh!
Kreativitas kalian bilang?
Naif sekali.

Sayangnya, prinsipku tidak didukung oleh para pejabat di dalam lingkungan tersebut. Mereka malah mendukung prinsip-kolot-nan-jahiliyyah itu. Alasannya sama:
karena kreativitas. Para pejabat terlalu longgar membebaskan mereka melakukan 'kreativitas'itu. Sayang sekali.

Aku sudah terlanjur kecewa.
Kecewa dengan mereka. Kecewa dengan para pejabat itu.
Biarlah saat ini prinsipku --dan prinsip orang2 yg setuju denganku-- masuk kuping kanan keluar kuping kiri.
Lain kali, jika masih terjadi. Aku akan lebih vokal menentangnya. Aku akan meluruskan apa yang mereka sebut selama ini sebagai kebenaran.
Kalau perlu aku akan mengajarkan pada mereka, apa itu kebenaran.
Aku tahu akan beresiko. Akan tetapi, bukankah aku membawa prinsipku sendiri yang tegak berdiri di atas kebenaran?
Kenapa harus takut?


ja ne...

Jumat, 20 Agustus 2010

Untitled

Kenapa cuma aku yg dijauhi?
Apa aku ada salah sama kamu?
Buatku, kelihatan lho... Sama si A, sama si B, dan yang lainnya biasa aja.
Kenapa cuma aku???

Kamu pikir aku nggak tahu?
Aku sangat perasa daripada yang kamu ketahui selama ini.

"Ah mungkin perasaanku aja"
kataku suatu hari.
Tetapi, ketika aku ada di sampingmu pun
kamu berlagak nggak kenal
dan memilih ngobrol dengan yang lain
tanpa memandangku sedikitpun

Ada apa?
Kupikir selama ini kita sahabat


ja ne...

Sabtu, 14 Agustus 2010

Lucky - Jason Mraz ft. Colbie Caillat

Do you hear me,
I'm talking to you
Across the water across the deep blue ocean
Under the open sky, oh my, baby I'm trying
Boy I hear you in my dreams
I feel your whisper across the sea
I keep you with me in my heart
You make it easier when life gets hard

I'm lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again

They don't know how long it takes
Waiting for a love like this
Every time we say goodbye
I wish we had one more kiss
I'll wait for you I promise you, I will

I'm lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Lucky we're in love every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday

And so I'm sailing through the sea
To an island where we'll meet
You'll hear the music fill the air
I'll put a flower in your hair
Though the breezes through trees
Move so pretty you're all I see
As the world keeps spinning round
You hold me right here right now

I'm lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
I'm lucky we're in love every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday


P.S: curcol terselubung (?) :D


ja ne...

AKU INGIN JADI BLOGGER YANG BERES

Aku ingin jadi blogger yang beres.
Yang memposting hal-hal yang mutu dan bermanfaat.
Atau setidaknya bermanfaat untuk diriku sendiri.

Tapi mungkin dah dari sononya aku yang nggak beres. Jadi susah -__-


ja ne...

The Expendables: Penasaran


Hai.

Lagi-lagi saya penasaran sama film baru. Apalagi kalo film yg aktor-aktor di dalamnya adalah jagoan film laga. Sebenernya sih saya nggak terlalu suka film laga, tapi mungkin saya adalah satu dari jutaan orang di dunia yang penasaran kayak apa sih film The Expendables.

The Expendables adalah film besutan sutradara Om Sylvester Stallone. Lho? Bukannya Om Stallone itu aktor "dudeng-dudeng (meminjam istilah Sarah Fithry)" ya? Iya, bener. Nggak salah baca kok kalian. Nah makanya itu, film ini bikin saya penasaran. Untuk ceritanya ditulis oleh Dave Callaham dan Om Stallone (nah dia lagi).
Penasaran kuadrat .

Bisa dibilang Om Stallone ini 'ngamuk' di film pertama yang dia sutradarai. Karena aktor-aktor yang bermain di film ini adalah jagoan film "dudeng-dudeng". Ada Jet Li, Dolph Lundgren, Mickey Rourke, Bruce Willis, Arnold Schwarzenegger, dan lain-lain. Dan tentu saja, Om Stallone juga main di situ. Tokoh utama pula. Walaupun sebenernya dia menggantikan posisi Om Van Damme.
Oke. Penasaran pangkat tiga.

Walaupun ibu saya dan teman saya sering bilang bahwa film dengan aktor-aktor yang bagus di dalamnya belum tentu bagus, ya well oke, seenggaknya saya ingin nonton. Hahaha.

Teman saya melontarkan joke seperti ini ketika kami melihat poster The Expendables di bioskop tempat kami nonton Inception kemarin:
"Untung nggak ada Chuck Norris. Kalo ada, pasti mereka semua nggak dibutuhin".

LOL


ja ne...

Rabu, 11 Agustus 2010

Pacaran atau Ta'aruf?

Suatu hari seorang teman saya bertanya yang membuat saya tertohok pada saat itu:

"Fi, pacaran itu apa sih?"

Saya diam lamaaaaaaa sekali. Teman saya itu cengengesan melihat saya bingung. Akhirnya saya jawab sekenanya,"Meningkatkan status hubungan".
Lalu dia bertanya lagi,"Meningkatkan status hubungan? Cuma itu saja?"
Sayangnya saya lupa apakah dia berkata seperti ini atau tidak,"Kalau kita punya pacar, belum tentu pacar kita akan jadi suami kita, kan?"

Padahal nada bicara teman saya itu biasa saja. Tapi pertanyaan pertamanya itu seperti menjatuhkan besi satu ton ke arah saya. Doeeeeeenggg...

Parahnya, pertanyaan itu diulang lagi tak lama setelah itu. Oleh seseorang yang berbeda. Good. Besi 2 ton menghajar saya.

Setelah nyaris setahun sejak peristiwa itu, saya berani (lebih tepatnya baru punya inisiatif) untuk membuka Kamus Besar Bahasa Indonesia milik ibu saya.
Pacaran berasal dari kata "pacar" yang artinya teman lawan jenis yang tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih atau kata lainnya adalah kekasih.

Oke, sedikit memberi saya gambaran.

Tapi akhir-akhir ini atau lebih tepatnya setelah ada diskusi menarik dengan beberapa sahabat saya tentang Ta'aruf (yang nanti akan saya ceritakan), saya berpikir:
"Kenapa harus pacaran kalau ujung-ujungnya putus. Iya kalau putusnya baik-baik, kalau nggak? Bukannya ningkatin tali silaturahim, malah yang ada memutuskannnya".

Oke. Silakan setuju atau nggak. Mungkin kalian yang sedang pacaran juga punya alasan sendiri. Toh anggap saja ini postingan seorang jomblo yang nggak dapet-dapet pacar. Hahahaha.

Kalau ini sih agak 'keras' pendapatnya. Saya pernah dapat SMS dari teman baikku juga tentang pacaran.
"Pacaran gitu-gitu aja kan? Kenalan, minta no telpon, PDKT, nembak, jadian, mesra-mesraan, berantem, putus".

Hahaha. Saya geli waktu membacanya. Sekali lagi, silakan nggak setuju. Tapi jangan gebukin saya.

Beberapa minggu lalu, saya dan beberapa sahabat --beberapa perempuan dan beberapa laki-laki-- saya terlibat diskusi menarik tentang ta'aruf. Di dalam agama saya memang tidak mengenal kata pacaran.
Yang ada adalah ta'aruf. Dan dalam bayangan saya, ta'aruf itu seperti Fahri dengan Aisha di film Ayat-Ayat Cinta.

Lalu salah satu sahabat saya ada yang nyeletuk, "Memangnya ta'aruf seperti itu ya? Apa SELALU seperti itu?".

Saya jawab,"Entahlah". Karena saya belum pernah ta'aruf. Hehehe.

Seingat saya, inti dari diskusi itu adalah lebih nyaman bersahabat tanpa harus terikat apa-apa dan apabila memang berjodoh ya sudah. Hahahaha.
Karena kalau seandainya kita pacaran dengan sahabat kita, kalau putus, belum tentu hubungan kita akan sama dengan ketika kita sebelum pacaran dengan sahabat kita itu.

Dan plok plok plok, saya setuju.

Hahahaa.
Postingan yang nggak penting.

Jadi, silakan mau pilih ta'aruf atau pacaran. Ingat, jangan berseteru hanya masalah ini. Bhinneka Tunggal Ika ma meeeeen :P
Awawawawaw.

ja ne...

INCEPTION. Awawawaw

Hai.

Semoga nggak bosen dengan postingan tentang INSPECTION eh INCEPTION. Hahaha. Karena saya lihat banyak postingan tentang INSPECTION (ah salah lagi) di blog, facebook, twitter, dan lain-lain.
Satu kata tentang INSPECTION (oh Tuhan, ingatkan saya kalo judulnya itu INCEPTION) : awawawawawaw.

Awawawawaw.
Kemarin akhirnya nonton INSPECTION (INCEPTION, Fiaaaaaaaa) setelah berlama-lama saya ngiler pingin nonton tapi nggak pernah kesampean. Iler saya makin deras karena tiap hari harus melihat INSPECTION (INCEPTION!!!!!) jadi Trending Topics di salah satu jejaring sosial. Duh! Bersama dengan Sarah, Ogi, Seto, dan Hanina, kami nonton di bioskop-Jogja-yang-jadi-satu-sama-mal. Hahaha. Sebelumnya, saya beri tahu kalau Seto dan Ogi SUDAH nonton INSPECTION (astaghfirullah, INCEPTION) dan ini ketiga kalinya Ogi nonton film yang sama. Yayayaya, hebat.


Awawawawaw.
Kami TELAT nonton. OH MAI GAWD!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Sebelumnya memang saya dan Hanina dari kampus dulu dan jalanan Jogja yang makin hari makin naudzubillah bikin saya makin buru-buru. Udah lagi si Sarah yang membawa tiket dan jadi juru kunci acara kemaren malah datang paling akhir. Si Seto wanti-wanti bahwa bagian awal INSPECTION (ah) adalah clue. Nah lho nah lho...
Awawawawaw.Walaupun nggak ngikutin dari awal, saya tersepona sama alur cerita INSPECTION (-_-). Kok bisa ya? Saya jarang lho terkagum-kagum sama film yang saya tonton di bioskop. Efeknya luar biasa dan benar-benar hidup. Pengalihan konfliknya dramatis (halah. sok iyeh lu, Fi). Ceritanya kadang bikin mumet apalagi buat saya yang tingkat "ngedong"-nya agak.... Yah, tahu sendirilah. Hahaha.

Awawawawaw.Saya suka banget sama karakter Saito yang diperankan oleh Om Ken Watanabe. Mungkin juga karena tersugesti bahwa Om Ken Watanabe itu keren dan ganteng. Hahaha. Apalagi sudah disuguhi Om Ken dari awal adegan film.



Ohhhh... Oh saya juga suka sama karakter Arthur (Joseph Gordon-Levitt). Awawawawawawawawawawawawawawaw deh pokoknya.


Awawawawawawawawawawawawawawawawaw.
Pokoknya saya harus nonton INSPECTION (INCEPTION, woi!!!!!!!!!) LAGIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!

HARUSSSSS!!!!!!!!



N.B:
Harus belajar ngucapin judul film dengan benar. Malu-maluin aja, Fi.

INSPECTION
INSPECTION
INSPECTION
INSPECTION
INSPECTION
INSPECTION
INSPECTION
INSPECTION
INSPECTION
INSPECTION
INSPECTION
INSPECTION
INCEPTION ==> nah tuh bener. coba ulangi!
INCEPTION
INCEPTION
INCEPTION
INCEPTION ==> makin pinter
INCEPTION
INCEPTION
INSPECTION ==> kok mbalik lagi? -_-

(ada orang yang sangat bertanggung jawab yang membuat saya keliru nyebut judul film dalam postingan ini. Kalau mau nyalahin saya, salahin orang itu dulu)

Salam,
Awawawawawawawawawawawawawawawawawawawawaw

Rabu, 04 Agustus 2010

Selamat Datang, Agus(tus)

Hai.

Merindukanku?
*wajah imut sambil jilatin permen*

Yayaya. Aku tahu kalian merindukanku. Hahaha. Yeah, tentunya diriku ini punya alasan tersendiri kenapa menelantarakan blog geje ini selama seminggu lebih. Pertama, HIMAJEDING. Aku sendiri heran kenapa hanya satu paragraf artikel tentang Monkey Majik saja butuh waktu nyaris satu minggu untuk menyelesaikannya -_-. Padahal jelas-jelas aku menguasai tema artikelku kali ini daripada yang kemaren. Ckckck. Moodyku semakin parah.

Kedua, aku dapat tawaran dari salah seorang senseiku (lebih tepatnya, temanku karena dia yang sebenarnya menawariku) untuk mendampingi tamu dari Jepang yang berasal dari Inuyama yang bertamu di sekolah-tempat-anak-senseiku-belajar. Ada 5 orang tamu Jepang yang datang dan ada 5 orang volunteer(?) yang bertugas menjadi penerjemah: aku, Pijar, Lastri, Mas Isa, dan Mas Yogha. Selama lima hari. Dari hari sabtu tanggal 31 Juli lalu hingga hari ini, Rabu 4 Agustus. Menyenangkan. Dan AKHIRNYA, aku ke KRATON!!!!!!! Ibuuuuu, anakmu ini akhirnya ke Kraton!!!!!!!!!! Hahahaha.... fyi bahwa aku adalah orang Jogja tulen yg lahir, sekolah, dan besar di Jogja, kedua orang tua asli Jogja,jarak rumah-Kraton nggak sampai 5 kilo, dan sampai hari senin kemarin, aku BELUM PERNAH ke Kraton. SAMA SEKALI.
Kasihan bener aku ini.
*meratap sambil makan daun*
dan aku dapat pelajaran satu hal: FIA, PERBAIKI KUALITAS BAHASA JEPANGMU!!!!!!!!!!!!!!!



(Akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaa............ ke Kraton juga :P)

Ketiga, Husein masuk rumah sakit. Usus buntu. Kaget? Aku aja yang kakaknya juga kaget. Ni anak sakitnya kapan? Kayaknya biasa aja. Alhamdulillah belum sampe parah dan sudah dioperasi dan sekarang sudah pulang.

Yeah, dan akhirnya aku baru sadar kalo sudah bulan Agustus dan aku memilih mas Donny Alamsyah buat jadi Man of The Monthku.
Dia adalah salah satu aktor Indonesia favoritku. Dia bermain di FTV dan film layar lebar. Dan sama sekali nggak bermain di sinetron. Hahahaha.



Akhir kata,
titik
.

ja ne...

Senin, 26 Juli 2010

HIMAJEDING: Natsu Edition

HIMAJEDING (Himaje Mading) kembali lagi...

Kali ini edisi "NATSU" (musim panas)

Kalau sempat, akan kupampang artikelku di sini :)

ja ne...

Kamis, 22 Juli 2010

JLPT oh JLPT

Hai.
Beberapa hari yang lalu, aku berhasil menemukan kegiatan yang positif yang setidaknya bisa membuatku sedikit berguna. Hahahaha. Dan ketika aku menceritakan pada teman-temanku, rata-rata mereka tertawa, berteriak histeris, guling-guling, dan meraung-raung! Mengerikan.

Tapi nggak selebay itu kok. Huahahahaha. Secara kurang kerjaan (mungkin), aku belajar NORYOKU SHIKEN (能力試験). Noryoku Shiken atau Japanese Language Proficiency Test (JLPT) sesuai dengan artinya adalah tes kemampuan Bahasa Jepang untuk penutur asing. Singkatnya, TOEFLnya bahasa Jepang. Dan berbeda dari TOEFL yang soalnya sama rasa sama rata (halah), JLPT ini ada levelnya sendiri-sendiri. Untuk tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya, level terendah adalah level 4 (yonkyuu) dan level tertinggi adalah level 1 (ikkyuu). Kanji pada level 4 hanya 100 dan kanji pada level 1, lebih dari 1000 kanji. Makanya, dilevel-level.

Dan tidak seperti TOEFL yang bisa ikut sak wudhelmu, JLPT ini hanya dilaksanakan dua kali dalam setahun: pertengahan tahun dan akhir tahun. Dan itu berlaku untuk seluruh dunia. Jadi, seluruh dunia soalnya sama. Asyik kan? -_-

Tahun lalu, aku sudah ikut level 3 dan alhamdulillah lulus dengan nilai pas-pasan. Hahaha. Tahun ini, aku berencana ikut level 2.

Tapi, TUNGGU!

Sistemnya beda!!!! BEDA!!!! Bagaikan siang dan malam, bagaikan langit dan bumi. Mulai tahun ini, level di JLPT ada 5!!!! Perinciannya kira-kira sebagai berikut:

Level 1 (N1): Antara level 1 dan/atau lebih sulit (whoaaaaaaaaaaaaa)
Level 2 (N2): Antara level 2 dan level 1
Level 3 (N3): Antara level 2 dan level 3
Level 4 (N4): Antara level 4 dan level 3
Level 5 (N5): Sama dengan level 4
(semuanya dibandingkan dengan soal tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya)

Perhatikan yang aku beri tanda merah! Mengerikan! Kalau aku tetap nekat ikut level 2, berarti ada dua pilihan: aku harus siap bertempur habis-habisan dan dramatis seperti saat pasukan Oda Nobunaga melawan pasukan Akechi Mitsuhide di Kuil Honno (?) atau aku harus siap mengikuti pertempuran konyol seperti saat Hideyoshi melawan Tokugawa ketika mereka membela anak-anaknya Oda Nobunaga yang super aneh itu. Sedangkan kalau aku tetap ikut level 3, berarti aku hanya perlu belajar level 2 tahun lalu dan level 3 tahun lalu yang notabene sudah dipelajari di perkuliahan. Dan kalau aku lulus, aku akan punya dua sertifikat level 3, tapi tentu saja tingkat kesulitannya sudah berbeda.

Nah lhoooooooooooo????????????????????????????????

Beberapa minggu yang lalu aku meminjam buku kumpulan soal level 1 dan level 2 di perpustakaan jurusanku dan ketika aku belajar yang level 2 saja, semua kata di soal itu adalah ATARASHII KOTOBA (kata-kata baru)!!!!!!! Aje gileeeeeeee.... Dan soal dokkai (bacaan)nya saja nyaris satu halaman dan kanji-kanjinya........ Tak sanggup berkata-kata lagi aku. Hiks

ja ne...

Selasa, 20 Juli 2010

Terima kasih, Ibu

Hai.

Akhir-akhir ini aku merasa terlalu sering makan. Makan apaaaaaa aja yg bisa dimakan. Seram. Sepertinya ketika aku masuk kuliah Agustus nanti, badanku tak lagi sebagus Aura Kasih. Mengerikan.

Terima kasih, Ibu. Engkau telah mengajarkanku untuk makan apa saja yg tersedia. Sehingga hampir semua makanan aku doyan.

Terima kasih, Ibu. Aku sayang Ibu.

ja ne...

Sabtu, 17 Juli 2010

OKONOMIYAKI

Ohisashiburi..

Ah sibuk sekali akhir-akhir ini. Sibuk makan, sibuk tidur, sibuk ngenet. Wakakakak... Sudah pergi ke pameran komputer di JEC? Kalau belum, ayolah datang... Selain komputer, banyak kuliner di sana. Uenak-uenak. Hahaha. Kemarin aku dan Husein ke sana. Husein nyari mouse dan cartridge, aku ngincer makanannya. Wakakak. Kebetulan temen kampusku buka stand takoyaki di sana dan aku yang udah ngidam takoyaki dari dulu akhirnya makan takoyaki! Yihaaaaaaaaaaa.....

Fyi bahwa aku nggak begitu tertarik sama pameran komputernya. Aku lebih tertarik sama makanannya yg ada di sana. wkwkwk. Salut deh sama EOnya. Kalian jenius!

Dan tahukah kalian kalau di sana aku menemukan sesuatu yg sudah aku cari-cari dari dulu? Bukan komputer, tapi OKONOMIYAKI. Okonomiyaki ini semacam pizza dari Osaka, Jepang. Tapi bisa ditemukan di tempat-tempat selain Osaka kok. Dan waktu aku nyoba pertama kali ketika ada festival kuliner di JEC jaman baheula, aku udah cinta mati sama makanan yg berbahan utama kubis itu. Enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget. Sampe lupa daratan. Hahaha. Walaupun okonomiyaki yg kemarin aku beli lebih mahal daripada okonomiyaki pertama yg aku beli, nggak papalah tombo pengen. Hahaha.

Mantap jaya!!!!


Ini nih yang namanya liburan. Makan enak. Wkwkwk



(Okonomiyaki yg aku makan kemarin bentuknya nggak sebagus ini sih, tapi lumayanlah tombo pingin. Wkwkwk)



ja ne...

Senin, 12 Juli 2010

SPAIN WON!

SPAIN WON!!!! FOR THE FIRST TIME!!!
CONGRATULATION!

Kayaknya nggak mungkin untuk ngelanjutin tidur. 05.30 AM now! And I have to go to campus at 7.00 AM

-_-

Semoga nggak ngantuk selama perjalanan ke kampus, ketika di kampus, dan ketika pulang dari kampus.


ja ne...

Jumat, 09 Juli 2010

Holiday....

Halo.

Ohisashiburi.
Tanpa bermaksud mengeluh, walaupun terdengar mengeluh, aku dah mulai mbosok di liburan UAS ini. Nggak ada kegiatan apa-apa --satu-dua kali ke kampus-- dan baru keluar rumah kalo ada perlu. *sigh*

Banyak kejadian selama aku nggak nulis blog (well kecuali postingan bawah video klip MOMAJI). Yang paling menyebalkan di antaranya adalah aku dapat nilai B di mata kuliah geje dengan tugas geje, dosen kadang nggak masuk, materi geje, dan KULIAH UMUM!

Yeah, B!!!!

Siapa yg nggak bakal ngamuk-ngamuk coba. Iya kalo jarang masuk kuliah itu, tapi presensiku SEMPURNA, tugas nggak pernah telat ngumpulin.
Kurang apa coba???

Kurang stress? Yappari -_-....

Setelah kejadian ini, aku agak memandang miring soal kuliah umum dan DOSEN itu. Alhamdulillah bukan dosen jurusanku. Alhamdulillah...

Ya, B dgn mata kuliah 4 SKS. Thanks, sir! Thank you very much.
Dan yeah yang menyebalkan adalah teman satu kelompokku dapet A dan teman yang sukanya titip tanda tangan juga ada yang dapat A.

Kalian sudah bisa membayangkan wajahku sekarang kayak apa? Kayak monyet? Thanks.

Ah sudahlah...
Ada beberapa hal yang menarik kok di balik kejadian yang menyebalkan itu.

Akhirnya, aku nonton Eclipse. Maafkan aku karena sudah berkhianat. Di postingan yang lalu aku sudah berkoar-koar untuk nggak nonton Eklips, kan? Hahaha. Atas ajakan kedua sahabatku sejak SD (hahaha), kami nonton di "angka romawi".

Sebagai orang awam yang sama sekali nggak baca satupun novel Twilight Saga, ceritanya nggak begitu menarik walaupun untuk alurnya lebih bagus daripada Twilight yang kecepetannya melebihi shinkansen itu. Alhamdulillah selama nonton Eklips nggak ketiduran. Hahaha... Yang membuatku bertahan bukan Edward Cullen, tapi sang Jacob Black (Taylor Lautner) dan Alice Cullen (Ashley Greene). Asik banget mereka berdua. Hahaha... Apalagi si Taylor yang separo lebih di film itu telanjang dada ;) *wink*. Fyi kalo si Taylor Lautner itu aselinya masih 18 tahun!!! Ckckck.. Brondong nih ;)






















(Wah mbak Alice-nya kurang wah posenya. wkwk)


Pesan:
Adegan ciuman di film drama semacam Eklips sih boleh, asal jangan KEBANYAKAN. Jijik jadinya. Kalo nggak salah itung, lebih dari sepuluh kali ada adegan ciuman antara Edward-Bella dan dua kali antara Bella-Jacob. Euh....

Selain nonton Eklips, aku pinjem novel Taiko karangan Eiji Yoshikawa di perpus jurusan. Baguuuuuuuuuuus.... Novelnya super tebel, jadi ketika kamu baca postingan ini aku belum nyampe separonya. Lebih tebel daripada Harry Potter 5. Taiko adalah novel sejarah tentang perjuangan Toyotomi Hideyoshi. Dia bersama Tokugawa Ieyasu (yang nantinya menjadi shogun di awal abad 17 dan mendirikan Tokugawa Bakufu) adalah tangan kanan Oda Nobunaga, pemimpin Provinsi Owari dan orang yang NYARIS mempersatukan Jepang. Baca aja deh. Nggak nyesel. Hahaha.


ja ne...

Monkey Majik -FOREVER-



Ini video klipnya Monkey Majik yg terbaru. Yah jangan kaget deh kalo di dalamnya kalian nggak bisa nemuin gambar Mayn, Blaise, Tax, atau Dick. Bahkan di sana yg nyanyi bukan Blaise atau Mayn atau keduanya. Tapi serombongan orang Jepang dari berbagai latar belakang dan usia. Bagus banget. Apalagi di situ yg ditonjolin adalah semangat hidup orang-orang yang mempunyai keterbatasan. Salut lah pokokmen. Daripada aq ngemeng teros, mending diliat aja deh video klipnya. Douzo :)

ja ne...

Minggu, 04 Juli 2010

HUSEIN's DAY...

Halo....

Lihat Piala Dunia semalam antara Jerman vs Argentina? Hahahahaha... 4-0, meeeen.... Keren pangkat empat dah Jerman. Wkwkwk. Lihat gayanya Ozil? Ahay, makin cinta deh *apa siiiij???*. Dan Paraguay vs Spanyol??? Akhirnya Paraguay kalah.... 1-0 Sukurin dech... Doaku terkabul. Lihat postinganku yang ini deh biar jelas :P.

Yah itulah euforiaku. Wakakakak... Sampe kelupaan misi asli.
Sejak berhari-hari yang lalu, sebenernya aku kepengen ngulas Toys Story 3 di sini. Tapi ada beberapa alasan yang nggak masuk akal dan satu alasan klasik (males), jadi tertunda terus.

Begini, cheman-cheman (ucapkan seperti di iklan s*yj*y)... Hari selasa atau hari rabu kemarin, aku dan Husein nonton Toys Story di "angka romawi" karena di sana versi 3D. Husein ngerengek pingin nonton di sana. Dan sebelumnya aku sempet termakan hasutan Awe kalo Toys Story 3 itu bagus.

Husein, seakan ngambil kesempatan (mumpung ada kesempetan soalnya), minta ditraktir nonton -_- ("Mbak kan udah gajian INCULS"). Yah sudahlah, sekali-kali baik sama adek sendiri. 50 ribu melayang. Hahahaha....
FYI bahwa kami sampai di "angka romawi" itu jam setengah 11an. Dan antrean penontonnya udah sampe' pintu keluar!!! What the....

Usut punya usut ternyata di sana lagi diputer perdana film terbaru si vampir (sok) ganteng, Edward Cullen. -_______-. Dan tentu saja, ya tentu saja, sebagian besar penontonnya adalah remaja putri -_-. Yeah aku sih yang sampe saat ini belum terpengaruh sama Edward Cullen cs santai-santai aja. Toh mungkin karena aku dah bosen liat bule di kampus. Jadi yaaah Robert Pattinson si pemeran Edward mah lewaaaaaaat.... Hahaha... Dumeh, dumeh...

Back to the topic. Kami berdua milih jam tayang pertama, jam 12.30. Husein ngantri dan aku nunggu. Dan "angka romawi" bener-bener-bener berisik dengan suara-suara para gerombolan ABG putri yang nggak berhenti ngomong sampai-sampai aku takut mereka bakal pingsan di dalam studio kalo ada adegan si Edward atau Jacob muncul. -_-

OOT lagi....

Setelah kurang lebih 2 jam ngantri, kami dapat tiket walaupun sebelumnya mbak yg jaga loket ngomong kalo udah diputer 10 menit. -_- bodo' ah yg penting nonton. Masuklah kami ke dalam studio dan diberi kacamata 3D yang mnurutku kayak kacamata mas-mas yang sukanya surfing di pantai -_-. Jeng jeng...


Ceritanya Andy yang udah gede, akan masuk perguruan tinggi. Barang-barangnya, termasuk mainannya disuruh dipilah-pilah sama ibunya: dibawa ke asrama kampus, disimpen di loteng, atau dibuang. Andy yang udah gede, tentu aja udah nggak pernah bermain sama Woody cs dong. Nah ternyata, dari semua mainan yang disimpen sama Andy, cuma Woody yang dipilih untuk dibawa ke asrama kampusnya dan yang lainnya disimpen di loteng. Dalam pikiran Buzz cs (nggak termasuk Woody), mereka bakal dibuang, bukan disimpen. Nah sewaktu Andy mau nyimpen mainannya di loteng, tiba-tiba dia harus pergi. Ibunya yang salah paham, malah ngebawa mainan-mainannya ke tempat sampah... Akal-akalan khas Toys Story, akhirnya mereka nggak jadi dibuang, malah masuk ke kotak yang bakal disumbangin di Tempat Penitipan Anak (bukan Tempat Pembuangan Akhir atau Taman Bacaan Al Quran) Sunny Day Care. Woody menjelaskan sampe berbusa sama mereka kalo mereka itu aslinya nggak bakal dibuang.

Mereka semua, bahkan termasuk Woody yang nyusul mereka, tiba di Sunny Day Care dan menganggap bahwa tempat itu surga bagi mereka (lagi-lagi kecuali Woody). Mereka disambut meriah oleh mainan-mainan penghuni TPA tersebut. Heboh banget. Pemimpin para mainan itu adalah boneka beruang lucu beraroma stroberi (hah?) yang hobinya meluk bernama Lotso. Lotso itu sesepuh di sana, ke mana-mana pake tongkat. Mereka awalnya disambut hangat, tapi ternyata Lotso cs punya niat tersembunyi. Apakah itu? Tonton aja deh. Hahahaha....

Dari segi cerita, menurutku bagus. Konfliknya variasi. Banyak tokoh yang tak terduga yang juga mempunyai sifat tak terduga. Lotso dan Ken si cowok barbie misalnya. Ada juga tokoh yang lucuuuuu banget. Tau boneka bayi yang pake kempengan, trus kalo kempengannya dicabut dia bakal nangis? Ada di situ. Dan aku suka banget penggambarannya. Menurut pengalaman, boneka semacam itu biasanya dicorat coret pake bolpen. Nah itu juga. Hahahha.... Selain itu, Buzz yang secara geje distel ke mode bahasa Spanyol dan sok-sok telenovela dan ngerayu Jessie. Itu lucu banget. Hahaha... Intinya, nggak rugi kok ditonton. Dan perlu siap siaga ngantri lama dikarenakan film si vampir (sok) ganteng itu. Hahahaha.

Tapi nggak ada gading yang nggak retak kan? Toys Story 3D yang disuguhin kurang greget 3Dnya. Entah itu karena 3Dnya nggak nendang atau memang filmnya bukan "dudeng-dudeng" (minjem istilah sarah). Di balik itu semua, --entah sudah berapa kali aku ngucapinnya-- baguuuuuuuuus....... Komedi, drama, action, jadi satu. Hahaha.

Dan buatku, hari itu adalah Hari Husein. Karena aku nraktir dia, nggak cuma nonton aja -_-. Awas kowe nek masih nyebelin. Hahaha

ja ne...

Sabtu, 03 Juli 2010

MAN OF THE MONTH (JULY)

Hai.

Lagi-lagi aku bingung nentuin man of the month edisi Juli. Hahaha. Dan lagi-lagi dua orang. wkwkwk.

1. Lee Jong Hyun


Buat kalian yang nge-fans dengan band pop rock (bukan boyband!) Korea, pasti nggak asing dengan yang satu ini. Yap, Lee Jong Hyun, sang gitaris sekaligus vokalis. FYI, CN BLUE vokalisnya ada dua dan sama2 pegang gitar. Yang satu Yong Hwa dan yang satunya lagi Jong Hyun. Tampangnya Jong Hyun tampang anak nakal, tapi suaranya lembuuuuuuuuuuuuuuut banget.... Masnya ini kelahiran 1990 lho... Hahahaha... *ngiler*




2. Mezut Oezil


Buat yang ngikutin Piala Dunia 2010 dan ngedukung Jerman, jangan mantengin Klose atau Podolski doang dong. Masnya ini juga perlu dipantengin. Walaupun baru berusia 22 tahun, Mezut cukup diperhitungkan loh. Yang bikin aku kesengsem pertama sama dia adalah matanya. Ntah kenapa aku suka matanya. Kedua, dia adalah keturunan Turki. Aku suka Turki soalnya :P. Ketiga dan yang paling penting, dia muslim. *silau meeeen*. Yang buat aku tambah kesengsem, dia selalu ngaji alias membaca Al Quran sebelum tanding. Subhanallah. Jangan lupa ngaji ya sebelum ngelawan Argentina malam ini, Mas :)
Special thanks to: Sarah yang udah ngenalin aku sama Mas Tampan ini :P


ja ne...

MUKTAMAR, MUKTAMAR, dan MUKTAMAR

Ijo bukan lemper
Merah bukan darah

Apakah itu?

Ya, ya, ya. Bukan kampanye partai politik lah. Tadi di jalan dalam perjalanan menuju ke kantor, ketemu dengan rombongan buesaaaaaaaaaaaaaaar peserta Muktamar Muhammadiyah ke 46. Dan fyi, muktamar itu dilaksanakan di Jogja DAN pelaksanaannya tak jauh dari rumah -_-
Bukan apa-apa sih, sebagai warga Muhammadiyah yang PERNAH bersekolah di sekolah Muhammadiyah selama 9 tahun O.o, tentunya aku dukung. Nah yang jadi masalah adalah muktamar tersebut dilaksanakan bertepatan dengan LIBURAN SEKOLAH. entah sengaja atau enggak. Tapi yang jelas, itu membuat Jogja yang sudah macet karena liburan, tambah macet lagi. Sampai-sampai beberapa temanku ada yang mengeluh soal ini di internet. Dan bukan bermaksud ikut-ikut politik isolasinya Tokugawa, aku sendiri merasa terisolir dari dunia luar a.k.a malas ke mana-mana karena MACET.

Jogja sekarang jadi lautan hijau. Hijau adalah lambang Muhammadiyah. Dan merah? Ya tadi di Kridosono, ketemu dengan rombongan Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang identik dengan merah. Tapak Suci adalah ortom (organisasi otonom) Muhammadiyah yang bergerak di bidang bela diri. Dan ortom Muhammadiyah itu nggak hanya satu atau dua. Tapi BANYAK. Coba aku inget-inget dulu: Aisyiyah (organisasi wanita), Nasyi'atul Aisyiyah (organisasi remaja putri), Tapak Suci, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (semacam OSIS), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Hizbul Wathan (semacam Pramuka), Pemuda Muhammadiyah (organisasi pemuda), dan mungkin masih banyak yang aku lupa.
Dan coba bayangkan kalau ortom-ortom itu ke Jogja, dari seluruh Indonesia dan mungkin juga dari luar negeri. @_@

Yah buat kalian yang merasa ini menyebalkan, nikmati sajalah dan bersabar. Lima hari kok.
Lumayanlah mendatangkan devisa buat pemda.


ja ne...

Rabu, 30 Juni 2010

日本。。。。負けた。。。

Halo.
Tadi malam untuk pertama kalinya saya nangis ketika lihat tim kesayangan saya kalah di Piala Dunia 2010. Jepang kalah. Menyebalkan. Lebih menyebalkan lagi karena lewat adu pinalti. Saya benci adu pinalti. Haishhh...

Saya berjanji dengan diri sendiri nggak akan dukung Paraguay. Nggak sreg dengan pola permainan mereka. -_-. Bukan karena mereka ngalahin Jepang.
Selamat kau masuk perempat final, selamat! Tapi jangan harap masuk semifinal. Huahahahahahahahahahahahaaaaaaaaa.... *ketawa ala tokoh antagonis*
Omong-omong soal adu pinalti, saya jadi keinget omongan orang ini. Kenal nggak? Buat yg ngaku suka sepak bola tapi nggak kenal payah banget. Saya aja yang nggak terlalu suka sepak bola (tapi ngerti) aja tau. Dia ini mantan kiper sekaligus mantan kapten timnas Jerman (sial! Jadi inget timnas Paraguay yg kaptennya juga kiper -_-). Dia berkata bahwa rahasia kiper sukses mencegah bola eksekusi pinalti masuk adalah

1. Lihat mata lawan gugup atau nggak, keliatan tu (katanya)
2. Lihat kira-kira dia mau nendang ke arah mana (siapa tau ternyata dia malah nendang ke arah wasit -_-)
3. Keberuntungan (yappari... -_-)

Ah tiba-tiba jadi kangen Kahn...


ja ne...

Selasa, 29 Juni 2010

Whazzabiyutifuldei

Hai.

Saya sedang menikmati hidup yang menyenangkan saat ini. Ujian semesteran selesai. Game Burger Shop Expert Story berhasil saya tamatkan. Tutor INCULS sudah selesai semua. Bayarannya pun sudah turun semua (tinggal diambil. Hahaha). Liburan UAS selama 3 bulan menanti. Bisa bebas lihat Piala Dunia tanpa harus khawatir esoknya ujian atau kuliah. Cihuy...

Alhamdulillah.

Inilah hidup yang saya nantikan selama 6 bulan terakhir. Hahaha.
*lagaknya kayak selama 6 bulan kemaren sibuk aje*. Hahaha... Tapi saya kangen nih... Kangen dengan"nya"... Hahahahaha...
Belum sempat ketemu bahkan sampai akhir UAS -_-
*halah ngapain dikangenin wong orangnya cuek kayak bebek megal megol gitu*


Bagaimanapun kondisi kita saat ini, harus tetap bersyukur bukan?


ja ne...

Sabtu, 26 Juni 2010

Nothing. Thanks.

Kapan terakhir kali aku posting? Dua hari yang lalu? Yah, nggak papalah.

Beberapa jam yang lalu aku baru aja selesai ujian kaiwa. Ujian percakapan. Pake bahasa monyet. Nguk nguk nguk. Eh nggak ding, pake bahasa Jepang. Semalem sama sekali nggak ada persiapan. Otakku benar-benar mau kebelah jadi dua. Kayaknya enak kalo dijadiin masakan padang.
Jayus kuadrat.

Pasangan kaiwaku adalah Aldy. Beruntung bener partneran sama dia. Pinter kaiwa, pinter masak, rajin menabung, rajin sholat, berbakti pada ortu, sayang keluarga, sayang pacar. Hahaha.... Ngaco. Aldy adalah seorang best friendku, kakak, sahabat, brother. *halah*

Hari ini dimulai dengan kepanikan yang melandaku karena aku sama sekali nggak belajar. O'on. Aku membodoh-bodohi diriku sendiri ketika perjalanan dari rumah ke kampus:

"Fia pinter, fia cantik, Fia manis, Fia baik"

Sampe kampus, bener-bener rame. Rame. Sejak kapan mahasiswa Sastra Jepang yg mau ujian Kaiwa tambah banyak gini?

Dengan akal sehatku yang alhamdulillah masih jalan waktu itu, aku akhirnya sadar kalo Si Komo baru lewat. Makanya macet. Hasyah. Nggak, nggak. Itu acara LEM FIB untuk mahasiswa baru. OMG, mahasiswa baru! Aaaapaaaa??? Udah ade lagi mahasiwa baru??? Dan aku jadi tahun ketiga????

Noooooooo..............................

Dan para panitianya tidak menyapaku sebagai maba! Wajah imut gini nggak dikira maba, padahal temen-temenku dikira maba semua. *&^%%*O(*^&*%&^$&$. Yang ada di dalam pikiran mereka mungkin "Sini, nek. Saya bantu berjalan".
Jayus pangkat tiga.

Lupakan.

Ujian kaiwa tadi, kami semua disuruh berdialog dua kali dengan pasangan masing-masing. Soalnya kalo bergonta ganti pasangan itu nggak baik. Bisa kena HIV/AIDS dan lain-lain. Tapi ada juga yang bercerai dengan pasangannya karena pasangannya nggak datang atau sudah bosan dengan pasangan yang lama.
Jayus pangkat empat.

Yah pokoknya ujian tadi mantap. Lebih mantap daripada makan katsudon jumbo di Hikari Ramen. Errr... Nggak juga ah, lebih mantap katsudon jumbo.

Akhir kata, saya memberi dukungan penuh kepada HUDSON, BRANDON, PUTRI AYU, dan BONITA dalam INDONESIA MENCARI BAKAT. Kalo di antaranya ada yang tersingkir, saya tak tahu lagi harus berkata apa. Apa,



ja ne...

Kamis, 24 Juni 2010

In Memoriam Listiana Srisanti


Apakah kalian penggemar novel Harry Potter?

Kalau begitu, sama denganku.

Apakah kalian mengenal Listiana Srisanti?

Kalau belum, buka kembali halaman depan novel Harry Pottermu.

Ia adalah penerjemah Harry Potter ke dalam bahasa Indonesia. Nggak hanya HarPot saja, tetapi banyak novel asing terkenal lainnya. Apa aja ya? silakan buka websitenya Gramedia saja *malas*.

Kemarin, Ibu Listiana Srisanti dipanggil Yang Maha Kuasa pukul 03.00 pagi di salah satu RS di Bandung. Sejak enam tahun lalu, beliau divonis kanker. Kalian tahu, HarPot 7 The Deathly Hallows? Ya, beliau menerjemahkan di sela-sela kemoterapi yang sangat menguras tenaga. Dan kalian tahu, beliau membutuhkan waktu berapa lama untuk menerjemahkan HarPot 7?

3 minggu!

Ya, 3 minggu!

Beliau adalah seorang penerjemah yang begitu mencintai pekerjaannya. Dan dia adalah WANITA HEBAT!

d^^b





ja ne...

Selasa, 22 Juni 2010

S-H-O-C-K!!!

SHOCK!!!

S-H-O-C-K!!!!

SYOK!!!

Nggak bakal nyangka secepat ini. :O

*Detil belakangan atau nggak sama sekali. Soalnya trlalu syok*


ja ne...

Senin, 21 Juni 2010

Kimatsu Shiken. Ujian Akhir Semester


Hai.

Seharusnya aku ngerjain makalah buat tugas akhir semester sekarang. Moodyku mengalahkan segalanya. Hahahaha. Dan salah satunya ada yang harus dikumpul besok.

:)

eh kok malah senyum, sik salah emoticon. harusnya gini

:O

atau gini

O.o

SEMANGAT!!!


*maunya sih gitu. Semangat. Tapi ada hal lain yang mengalihkan perhatianku*


Ujian semesterannya hanya sampai tanggal 28 besok. Ya, 'hanya'. Semoga bisa lebih baik dari semester lalu. Amin.

ja ne...

Sabtu, 19 Juni 2010

Balada Hati dan Otak (LOL)


Hati: Gambar di atas bagus yah?
Otak: Iya *melengos*
Hati: Kau kenapa?
Otak: Ah. Seandainya semudah itu.... *menghela napas*
Hati: Kau sudah menerimanya?
Otak: Belum. Belum sepenuhnya. Kau?
Hati: Tak usah ditanyakan lagi *tersenyum*
Otak: Kau sih enak... Dapat mudahnya...
Hati: Siapa bilang? Kau yang seharusnya bersyukur. Aku yang lebih dulu merasakan, bukan kamu *jengkel*
Otak: Ya, tapi gara-gara kamu, aku jadi susah!
Hati: Ah susah!
Otak: Ya, susah!
Hati: Sulit!
Otak: Ya, sulit!
Hati: Kau memang bagian tubuh yang paling rumit!
Otak: Diam kau!

Mata, Tenggorokan, dan Paru-Paru terbangun dari tidurnya gara-gara keributan Otak dan Hati.

Paru-paru: Hei, bisa diam tidak?
Tenggorokan: Ya, kalian bisa diam tidak?
Mata: Aku masih lelah setelah nonton Piala Dunia tadi malam tahu!

Otak dan Hati: (bernyanyi) Memang inilah nasib kamiiii....
Pilu bak Cinderella....
Susaaaah.... Susaaaah... Susaaaah....

Paru-paru, Tenggorokan, dan Mata: Gemblung kabeh! *ngeloyor pergi melanjutkan tidur*










ja ne...