Sabtu, 28 Februari 2009

Ngantuk dan Kualat: Bagaimana itu bisa menjadi satu :p

Pertanyaan sangat klasik yang menghantui saya akhir-akhir ini: kenapa saya sering ngantuk? Awalnya sih saya merasa kalo kantuk saya itu gara-gara saya kecapekan, atau memang kurang tidur. Tapi setelah keseringan ngantuk (dan hobinya nggak liat-liat tempat pula!) saya merasa kalo ternyata kebiasaan ngantuk saya ini udah mengganggu aktifitas saya.
Beneran!
Serius!
Bayangin aja, setiap kuliah saya harus nahan mata saya yang udah 5 watt. Entah itu Chokai, Fukushu-Donyu, bahkan Hyouki (tulis menulis dengan Ishida sensei)!
Keterlaluan, kan?

Terakhir kali, itu kejadiannya kemarin. Pas Chokai di PPB 309. Untuk pertama kali, saya nggak mood buat ngikutin pelajarannya Hisamatsu-sensei. Emang sih, biasanya emang ngantuk, tapi kemarin itu bener-bener keterlaluan! Bahkan, saya harus ngelimpahin kekesalan saya itu sama Gilang (gomen ne~). Sampe nggak tega liat wajahnya yang sok innocent (hahahahaha...), pasrah saya pukulin :p...

Nanananananananananananananananananana.....

Normal nggak sih, sebenernya? Penyakit sering ngantuknya saya ini, maksudnya. Bukan si Gilang (wakakakakakakak...). Kalau Gilang mah....
Lupakan.
Nanti saya kualat lagi.
(soal kualat saya itu nanti saya ceritakan :p)

Sebenernya sih nggak cuman pas kuliah aja. Tapi juga ketika saya melakukan hal lain. Mengendarai motor, misalnya.


WARNING!
Buat remaja dan anak-anak di bawah 18 tahun (termasuk Gilang ^^): DON'T TRY THIS AT HOME atau di manapun kalian berkendara!
Halah :p

Itu bahaya banget! Saya seringnya waktu pulang-pergi rumah-kampus-rumah. Padahal cuman 8-10 kilo. Beneran! Konyol bangetlah... Nggak cuman sekali aja saya nyaris nabrak atau ditabrak orang.


WARNING (sekali lagi):
Buat remaja dan anak-anak di bawah 18 tahun (termasuk Gilang ^^): DON'T TRY THIS AT HOME atau di manapun kalian berkendara!


Usut punya usut, saya baru aja menganalisis, bagaimana kalo itu faktor KETURUNAN alias GENETIKA?
Well, saya bodoh di Biologi dan kebetulan saya masuk IPS waktu SMA, tapi beneran ada nggak sih yang kayak gitu?


Okay, Flashback...
Sekitar 20 tahun yang lalu...

Ibu saya masih kuliah di Sastra Indonesia UGM waktu itu (dan saya masih ada di alam lain :p). Ibu saya yang pinternya kayak gitu, ternyata juga sering ngantuk di kelas. Kalo saya, sampai sejauh ini, saya belum pernah tidur di kelas pas jam kuliah (JUJUR, LHO :p!). Tapi, ibu saya ini bener-bener tidur! Ya mending kalo beliau duduknya di belakang, lha ini duduknya di DEPAN. Dan beliau mengaku pada kami, saya dan Husen, kalo nggak cuman sekali-dua kali. Tapi udah berkali-kali!
Ya, Allah...
Tapi ya, namanya orang pinter juga pinternya pasti nggak bakalan ke mana. Hihi... Tiap dosen nanya, "Ada pertanyaan?". Ibu saya bisa secara otomatis bangun! Hebat, ya?



*KUALAT SAMA 'ANAK KECIL'*

Nah, di atas tadi saya udah janji mau cerita soal kualat saya sama makhluk bernama Gilang. Wakakakakakak (hey, Man! Kapan kamu nulis tentang aku di blogmu? Kutagih janjimu! hahaha). Akhir-akhir ini saya memanggilnya 'anak kecil' (dia lebih muda dari saya 7 bulan).
Pokoknya, kemaren itu saya seharian ngusilin dia. Nggak tahu kenapa, tapi saya pengennya bikin dia kesel! Haha...
Nah, pas sampe di rumah, saya kena batunya. Gara-gara Husen numpahin air (padahal dikit, tahu!) di depan kulkas, waktu itu juga kayaknya saya lagi kesel ma Husen. Dengan posisi membawa hape....

BRUUUUUUUUUUUUK.....!

Wadaow....! Sakit banget tahu! Hape saya yang malang kelempar sejauh satu meter dari saya dengan sangat epic. Kaki kanan dan kiri saya dalam posisi yang 'aneh', jadi jangan bayangkan itu sakitnya kayak apa, soalnya sakit banget!
Soal Hape saya, jangan ditanya. Jadi aneh bin ancur! Dioperasiin alias dipake sih masih bisa, tapi seara fisik udah nggak enak banget diliatnya...
Parahnya, Husen cuman lihatin saya yang meringis kesakitan dengan wajah tanpa ekspresi. Huh! Adik macam apa kau ini!








STARRING:
Fia sebagai Fia
Husen sebagai Husen
Ibu saya sebagai Ibu saya
Gilang sebagai Gilang dan 'anak kecil' (?)




Recent Movies: Over the Hedge
Watching: MTV AMPUH
- D'Masiv: Cinta Sampai di Sini
- Ello: Masih Ada






2 komentar:

orang cakepe puoolllllllllll bunget sebanget-bangetnya mengatakan...

ternyata aku nggak sendiri, aku malah tiap hari dengan mata segaris nekat masuk kuliah...hikz...nggak pernah tidur, tidur abis pul kul, kalo malem tajut bubu, ndak nggak bisa bangun paginya, hehehehe

Anonim mengatakan...

Salam kenal...aku kesasar kali sampe sini...eh ternyata sama2 ugm....kalo sampean anaknya ratu ngantuk, aku adiknya raja, malu nggak malu kalo mata sudah berat ya bobok di kelas meski sang profesor ngajar sambil cengar cengir.