Kamis, 31 Desember 2009

Hai semuanya... Gimana kabar kalian? Sehat-sehat saja kan?
Hahaha...
Waaaa... Nggak terasa sudah mau 2010. Waaa... Sayounara 2009, Welcome 2010.
Hehehe.
Errr kalau ditanya resolusi saya apa di tahun 2010, saya nggak bikin. Hahaha. Selain males, saya mencoba untuk realistis. Talk less do more! Wehehehehe... Yang penting saya, keluarga, dan teman-teman lebih bahagia dan sehat! Amin.

Yo yo yo... Semoga tahun depan lebih baik daripada tahun ini. Amin.
Mata rainen, minna ^0^!
Ganbatte!

Sabtu, 26 Desember 2009

Hahahaha... Terkadang aku merasa errrr aneh (mungkin) dan (mungkin juga) orang susah buat ngerti tentang keluargaku -keluarga besarku-. Keluarga besar bapakku.

Kami heterogen. Sangaaaaat heterogen. Dari yang aneh sampe aneeeeeeh banget, ada. Yang menyamakannya adalah latar belakang kami yang relijius (mungkin). Nah, ini yang mau aku bahas.

Sebelumnya sori kalo ada anggota Bani Asrofi yang baca ini (semoga aja nggak ada)

Aku kadang nggak habis pikir tentang masalah konsisten, konsekuensi, atau apalah itu. Hahaha. Hahaha.

Lucunya, --bukannya sombong-- aku dianggap sebagai salah satu "anak baik" oleh anggota keluarga besar lainnya. Entah karena aku lebih "kalem" daripada sepupu-sepupuku yang "hiper aktif" atau karena aku --yaaa taulah-- mati kutu kalo dah berurusan sama bapakku.

Oke. Itu nggak masalah sih buat aku.
Tapi sama sepupu-sepupuku yang lain? Err nggak SEMUA sih. Tapi SEBAGIAN. Hahaha

Lucu gitu kalo ngelihat mereka dan orang tua mereka. Berbeda 180 derajat. Mungkin karena kebanyakan mereka seumuran atau lebih muda dikit dari aku. Biasa, anak muda. Hahaha.

Ah beneran memang: seenggaknya aku harus pergi dari Krapyak begitu aku nikah nanti.

Rabu, 23 Desember 2009

FUAD, ketua HIMAJE 2010

Jogja - Tadi sore, tepat pukul 17:40 WIB telah berlangsung penghitungan suara calon ketua HIMAJE 2010 di Gedung Margono (gedung baru) FIB UGM. Awalnya, penghitungan suara terbilang alot karena masing-masing calon saling kejar-kejaran dalam memperoleh suara. Inilah hasilnya, kawan-kawan:

Azam : 45 atau 48 atau 49 suara? lali aku. hehe
Pijar : 51 suara (kayaknya)
Fuad: 79 suara

*piye to iki? rak jelas tenan sing nulis berita. Ra akurat. hahaha*

Akhirnya diputuskan bahwa Fuad Nugroho (yee... inget nama lengkapnya. halah) menjadi Ketua Himaje 2010 menggantikan Triawan Saputra. Fuad Nugroho pun diminta untuk menyusun kabinetnya paling lambat tanggal 7 Januari 2009. Setelah tanggal tersebut, akan diadakan serah terima jabatan. Dalam sambutannya, Fuad mengatakan bahwa ia sangat berterimakasih kepada teman-teman yang memilihnya, bahwa mau nggak mau ya harus mau wong sudah terpilih. Wkwkwkwk. Ditunggu gebrakannya 100 hari mendatang :)

Semoga Fuad bisa membawa Himaje menjadi lebih baik lagi. Amin.

O ya hal ini nggak lepas dari keterbukaan mata teman-teman yang menyaksikan orasi Fuad yang luar biasa kemarin. Hehehe.

Dan mungkin karena keberhasilan kampanye luar biasa yang dilakukan oleh Azam dan Pijar: PILIH FUAD! JANGAN PILIH KAMI!

Hehehe. Itulah kami, mahasiswa Sastra dan Bahasa Jepang 2008. Rendah hati. Tidak ada yang mencalonkan diri sampe-sampe dicalonin lewat voting sebelumnya. Wkwkwkwk.


Satu hal yang bisa dipelajari dari sini: jangan mengukur bakat kpemimpinan seseorang hanya dari keeksistensian dia di dalam suatu komunitas. Belum tentu ia mempunyai sifat tersebut. Malahan sebaliknya, siapa tau orang yang biasa-biasa aja atau yang nggak eksis sebenernya malah punya sifat kepemimpinan yang lebih kuat. Yuuuk....

BREAKING NEWS: LAPORAN LANGSUNG PEMILIHAN KETUA HIMAJE

Melaporkan dari tempat kejadian perkara (TKP) lokasi pemungutan suara calon ketua HIMAJE 2010. Saat ini, di bangku coklat tengah berlangsung pelipatan surat suara yang dilakukan oleh relawan A3 (Awank, Aldy, dan Aryo senpai). Menurut Aryo senpai, pemungutan suara sudah dilakukan oleh S1 Sastra Jepang 2008 dan D3 Bahasa Jepang 2007. Tinggal menunggu angkatan 2009 (S1 dan D3), 2008 (D3), 2007 (S1), dan 2006. Waaaah, masih banyak yaaa...

Pada saat pemungutan suara oleh S1 2008 yang berlangsung di gedung G lantai dua setelah mata kuliah chokai (listening), keadaan aman terkendali, tidak ada kericuhan, dan tidak ada bentuk-bentuk provokasi lainnya (hahaha...). Ini semua karena KoPi Aje (Komisi Pemilihan Ketua Himaje) sudah menerjunkan 100 kompi pasukan tokusatsu yang dikomandani oleh Kotaro Minami (ngibul).



Saat ini, belum bisa diprediksi siapa yang sedang unggul karena ini bukan pemilihan yang bisa dilakukan secara online. Begitu kata Aryo senpai. (ya iyalah lu kate ini pemilu presiden)


Kata Awank Saputra, ketua Himaje saat ini, penghitungan suara akan dilakukan nanti sore pukul setengah lima yang akan berlangsung di mana saja. Hahaha. Ra jelas tenan si Awe.


Woke, kita tunggu hasilnya. Apakah Azam, Pijar, atau Fuad yang akan terpilih?


Saya Fia Masitha, melaporkan langsung dari bangku coklat, TKP.


*geje*

Selasa, 22 Desember 2009

HIMAJE: Ketua Baru 2009/2010

Ketua Himaje saat ini yang kepengurusannya sedang dipegang SasJep 2007, Triawan Saputra alias Awank alias Awink alias Awe alias Kakek Guru alias Pak Ketu (ya ampuuun, nama lainmu banyak amat, We) sudah akan mengakhiri jabatannya. Naaah, kebetulan yang bakal ngurusi Himaje selanjutnya adalah angkatanku. Hhehe. Kami, para S1 dan D3 2008 sudah menentukan pilihan kami yang akan maju ke bursa calon Himaje 2010 (halah koyo opo wae) pada hari Selasa (15 Desember 2009) dan Rabu (16 Desember 2009). Hari ini, 22 Desmber 2009 sudah dilaksanakan orasi visi dan misi masing-masing calon bertempat di Gedung Margono FIB UGM. Saya, Alifia Masitha Dewi melaporkan dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Halaaah.


Inilah kandidatnya:


1. Muhammad Azam Wijaya (Azam Raharjo)

Dia adalah temen sekelasku di Sastra Jepang 2008. Asli Jogja. Kelahiran 1 Februari 1990. Anak sulung dari 1 bersaudara (anak tunggal maksudnye). Tinggalnya di Jakal KM 13 (adoooh... seko Krapyak). Dia adalah satu dari enam makhluk langka di kelasku. Ehem, maksudnya satu dari enam jejaka yang menghuni kelasku. Motornya Yamaha Jupiter MX (so?). Orangnya sangat menarik, menurutku. Berkarisma gitu deh. Pinter nggambar, nge-ilustrasi, nge-desain, main musik, bikin lagu, de el el. Seniman multitalenta. Buat cewek-cewek, nggak nyesel deh kenal dia. Ia sedang menyelesaikan misinya yang penting saat ini: belajar nyetir. Wkwkwk. Tutor INCULS, sama kayak aku juga. Punya band bikinan sendiri, PARAPARANOID dan duo akustik tiruan Depapepe, TEPATEPE. Gamer (ketoke). Ketua DnD Jogja (jarene). Orangnya baik. Beneran. Enak diajak ngobrol dan diajak curhat. Pinter ngebanyol, walaupun kadang rodo saru. Hahaha. Pokokmen, apik lah orangnya. Sayangnya, jangan harap dia jadi ketua Himaje (lho?) karena dengan terang-terangan dia memang nggak mau jadi ketua. Salah satu dari angkatanku yang cukup eksis di mata para senpai dan kohai. O ya jangan harap cepet kalo pas mbales SMS. Belakangan diketahui kayaknya dia masih ada hubungan saudara sama aku. Sama-sama bani Karangkajen. Hhehe. Rak jelas.


2. Pijar Raisannisa

Sama kayak Azam, Pijar ini temen sekelasku di SasJep. Gampang dikenali kok. Kalo kamu lihat cewek tinggi pake kerudung berkacamata yang wajahnya polos polos gimanaaa gitu dan berkeliaran di FIB, itu pasti dia. Orangnya sama menariknya sama Azam. Beneran. Orang Semarang yang katanya lumayan tomboy. Bau-baunya sih udah profesional di organisasi. Hehehe. Well, salah satu dari sedikit mahasiswa yang dapat 'totemo kirei' di awal-awal hyouki ichinen bareng Ishida sensei. Soulmate-nya Sarah Fithry Panggabean. Di situ ada Sarah, pasti ada Pijar; di sana ada Pijar, pasti ada Sarah. Makanya kadang mereka berdua disingkat jadi SaPi (Sarah-Pijar). =_=. Kalau lagi nggak pake kerudung, mirip temenku SMA (so what?). Ceweknya Ivan yang akhir-akhir ini sering ngusilin aku. Terutama setelah aku ngomong gini di depannya dia, "Aku lebih suka ngelihat Pijar diijime (diusili) Sarah daripada Pijar meng-ijime aku". Dan biasanya dia akan jawab, "Fia, kamu terlihat lebih idiot kalo ngomong gitu". Lol. Dia akhirnya tinggal di rumah, bukan di kos lagi. Di jakal KM 12. Tergila-gila sama DBSK gara-gara 'Mirotic'. O ya aku ma dia biasanya bangun dunia antah berantah (kata Sarah) kalau kami berdua udah ngomongin L'Arc~en~Ciel. Wahahaha...


3. Fuad (aduh nggak tau nama lengkapnya. wkwk)

Dia temen seangkatanku. Aku S1, dia D3. Errr, sebenernya aku nggak terlalu kenal dia. Tapi yang jelas tiap kali aku ketemu ma dia, dia pasti bawa buku. Entah apa itu. Pengetahuan umumnya oke punya. Rodo ngeyel, itu kesan pertamaku. Tapi ngeyelnya itu ngeyel yang bermutu (hah?). Pokokmen ngeyel yang intelek lah. Kata Fath, diam-diam ternyata dia suka cosplay dan Naruto. Katanya sangat terkesan dengan cara ngajar ibuku waktu dia dan anak2 D3 2008 lainnya ambil makul Bahasa Indonesia. Hahaha. Betewe, dia jagoanku lo. Dan dia adalah satu-satunya calon ketua Himaje yang terlihat paling siap dan paling mau. Hahaha. Peace...


VOTE FUAD FOR THE NEXT KETUA HIMAJE!!!!!


Harusnya ada satu lagi calonnya: ALAN! Tapi dia mengundurkan diri :(


Sekali lagi:

GO FUAD GO FUAD GO!





NB: Alhamdulillah, bukan aku yang dicalonin jadi ketua HIMAJE. Hahaha.

Sabtu, 19 Desember 2009

ARE YOU READY TO ROCK?

Banyak hal aneh akhir-akhir ini. Hahaha. Kayak yang nulis nggak aneh aja *ups*. Hahaha. Finally, minggu tenang akan datang. Horeeeee... *senang, guling-guling, loncat-loncat kodok*

Nggak jelas.

=_=

Tapi sayangnya aku harus belajar banyak buat UAS *senyum menghilang, berhenti guling-guling dan loncat-loncat kodok*. Apalagi buat KANJI dan BAHASA SPANYOL.
Uugghhh.....


BENKYOUBENKYOUBENKYOUBENKYOUBENKYOUBENKYOUBENKYOU
Hai semuanya...

SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH 1431

Semoga tahun ini lebih baik daripada tahun kemarin. Amin.

=)

Sabtu, 12 Desember 2009

=_=

Suatu hari, ada yang memberitahuku:

"Kasihan ya orang yang kita jauhi hanya gara-gara kita bosen"


Dan suatu hari, aku berpikir:

"Oke! Ajari aku minta maaf"

Sabtu, 05 Desember 2009

Bingung

Banyak hal akhir-akhir ini yang buat saya bingung.
Ya bingung.
Dan entahlah kenapa orang-orang itu seakan membungkam mulutnya, tidak menceritakan hal yang sebenarnya pada saya.

Ah, sudahlah.
Mungkin mereka takut kalau saya tersakiti.
LOL