Sabtu, 25 Juli 2009

Let me get out from Krapyak! Haha...

Ibuku: Demokratis. Selalu setuju sama semua kegiatan anak-anaknya, asalkan positif. Semuanya dipikirkan secara rasional dan realistis. Super disiplin soal pendidikan. Kerja keras.

Bapakku: Complicated. Nggak ada yg bisa mbaca kemauannya tapi semua orang harus bisa ngertiin dia. Punya pemikiran yang *maap* agak konservatif. Orang nomer satu yg paling nggak on time. Cuek dihampir semua hal. Ribet kalo udah debat pake emosi sama bapakku. Gengsi gede banget. Keras kepala. Paling sering konflik sama aku daripada sama adekku.


Aku mungkin anak paling kurang ajar yang tega njelek-njelekin orang tua sendiri. But, itu realistis! Fakta di balik realita!

Well, aku sih nggak tahu ya mungkin latar belakang masing-masing keluarganya ortuku yang mempengaruhi itu semua. Dan mungkin lingkungan rumahku juga.

Keluarga besar ibuku sangat demokratis. Mungkin gara-gara itu akhirnya saudara-saudaranya ibuku adalah seniman, termasuk ibuku.

Sedangkan, keluarga besar bapakku. Agama nomor satu. Simbah putriku adalah orang yang super duper disiplin kalo soal ibadah. Kalo soal yang lain, euh....

Jadi ya bisa ditebak: rumah deket pondok pesantren, tinggal sekomplek bersama keluarga besar, dan jangan harap punya rahasia!

OMG! Aku baru ngerasain sekarang. Aku kepengen ninggalin Krapyak. Ada kalanya kalo kamu tinggal bareng keluarga besar, apalagi harus berhadapan sama pondok pesantren yang ngadepin 6 corong pengeras suara ke arah rumahmu.

Fiuuuh.....

Bahkan untuk kali ini, aku bener-bener kepengen jadi troublemaker! Serius!
Aku nggak tahu apakah di sosiologi ini ada. Tapi, kalo kamu tinggal bersama keluarga besarmu di saat kamu udah berkeluarga, konflik yang terjadi antar anggota keluarga bakal lebih sering terjadi daripada kamu tinggal berjauhan dengan mereka.

"Eh, kemaren Fia habis gini. Fia habis gitu..."
euh.... gosip kayak gitu bakal lebih cepet menyebar daripada virus Flu Babi! Itu artinya, berita kayak gitu bakal bocor ke tetangga lebih cepet!

Serius!

Nah, bapakku pun juga punya pemikiran kayak gitu: over protektif!
Oke, aku 18 tahun dan jam malamku adalah jam 5 sore! Diperparah lagi aku adalah mahasiswi yang nggak nahan kalo ada kegiatan sana sini.
Bagus!

Untung temen-temenku pada ngertiin itu semua. Mereka ngehargain 'jam malam'ku itu. Tapi, kadang mereka ngelihat aku dengan pandangan kasian.


Ya Allah, ubahlah cara pandang orang tua Hamba....

Tidak ada komentar: