Selasa, 27 Oktober 2009

MULTILINGUAL

Ah, seandainya saya bisa menguasai semua bahasa di dunia dan (mungkin) termasuk bahasa hewan seperti Eliza Thornberry (bukan Ellyza Cristin. Dia mah kohai saya).

Jadi, kalau saya ketemu sama orang Prancis, orang Arab, atau orang Russia (remember: bukan RUSIA), saya bisa ngobrol enak sama mereka tanpa takut soal grammar.

Juga bisa ngisi blog aneh ini dengan postingan-postingan pake bahasa lain selain bahasa Inggris, Indonesia, Jawa, atau Jepang.
Sehingga saya bisa cerita dengan bebas, tanpa takut orang lain yang saya bicarakan di postingan saya, ngerti artinya.



:o) :o) :o)


Termasuk kalo saya mengumpat di depan orang yang jadi sasaran umpatan saya.


Itulah enaknya bahasa, kawan. Itulah enaknya bahasa.




Tapi saya bukan manusia sempurna. SEMUA manusia memang tidak sempurna. Kapasitas bahasa manusia kalo diibaratkan adalah kamus elektronik yang bisa 3 atau 4 bahasa. Artinya, ngga lengkap!


Karena otak manusia adalah hardisk eksternal alami dengan kapasitas tertentu, yang bisa kopi-paste dari laptop atau komputer alami berkapasitas unlimited yang bernama DUNIA. Bisa hilang kapan saja kalau kita memang sengaja men-delete atau tidak sengaja ter-delete. Bisa terkena virus kapan saja yang memang biasanya dari komputer/ laptop.


Lalu?




Ya itu tadi. Manusia nggak ada yang sempurna. Kita hanya mengetahui 0,000000001% dari apa yang diketahui Allah SWT, bahkan mungkin kurang dari itu. Subhanallah.

Termasuk bahasa!

Hahahaha :o)

Tidak ada komentar: