Senin, 23 Januari 2012

Belanja (Kalap) Buku

Hari, tanggal: Sabtu, 21 Januari 2012

1. The Secret History of The Lord of Musashi and Arrowroot
Pengarang: Jun'ichiro Tanizaki
Penerbit: Kantera (2010)
Toko tempat beli: Social Agency Sagan
Harga: ??? (nota ilang, males nyari :P)


Saya beli di luar rencana lho. Tiba-tiba mata saya tertuju pada novel ini dan tertarik begitu baca sinopsisnya. Novelnya bergenre epik Jepang dengan setting abad 16. Bercerita soal putra tertua Daimyoo (tuan tanah) Musashi yang bernama Hoshimaru yang punya kelainan masokis. Tidak direkomendasikan buat kalian yang nggak suka dengan 'monjrot-monjrotan'. Menurut kalian The Heike Story atau Taiko-nya Eiji Yoshikawa sudah kejam penggambarannya? O o... Ini lebih kejam lagi (menurut saya).

2. Tomo'o 13
Pengarang: Oda Tobira
Penerbit: Level Comics
Toko tempat beli: Toga Mas Gejayan
Harga: Rp18.500,00 (belum termasuk diskon)


Lagi-lagi, saya beli komik ini di luar rencana. Saya akan ngasih pesan bersifat sedikit mengintimidasi dan menyebalkan: Jangan ngaku penggemar komik Jepang kalau belum baca ini! Jangan baca komik serial cantik mulu! Hahaha.

Tomo'o adalah komik yang sampai sekarang masih saya ikutin, selain Yotsuba &!. Tomo'o ini bercerita tentang anak kelas 4 SD yang bernama Tomo'o (makanya judulnya Tomo'o, masa' Takeshi -_-"). Tomo'o ini bukan siswa yang pinter. Kadang-kadang apa yang dia lakukan sama teman-temannya benar-benar nggak penting dan nggak masuk akal. Tapi, Oda Tobira menyajikan cerita ini dengan gaya berbeda. Di setiap ceritanya, ia menyelipkan pesan-pesan yang penuh filosofi. Walaupun kadang-kadang pesannya aneh juga. Tapi begitu diresapi, saya sering berpikir "O iya ya.. Bisa juga kayak gitu". Kadang di dalam komik ini ada satu cerita yang isinya cuma renungan satu arah dari satu tokoh aja. Kebanyakan renungannya simpel, kadang nggak penting, tapi kadang juga bermutu.

Walaupun tokoh utama dan banyak tokoh lainnya adalah anak-anak, Gramedia Group menyaringnya sebagai komik dewasa, makanya dimasukkinnya ke penerbit Level Comics (penerbit komik yang khusus menerbitkan komik-komik dewasa). Mungkin karena berat juga isinya.

Dan seperti halnya komik-komik bermutu lainnya, Tomo'o ini luamaaaaaaaaaaa banget terbitnya di Indonesia. -_-"

3. Kamus Saku Jepang-Indonesia Indonesia-Jepang
Pengarang: Andini Rizky
Penerbit: Gramedia
Tempat beli buku: Gramedia
Harga Rp80.000,00 (-_-")


Ini nih yang sebenarnya saya cari. Di dua toko buku sebelumnya, ni kamus nggak ada! Sampai akhirnya, saya frustasi dan beli di toko asal penerbitnya dgn resiko nggak dapet diskonan dan nggak disampul! (-_-")

Awalnya nggak kepingin kamus ini. Tapi karena didesak faktor X dan Y, akhirnya butuh kamus ini juga. Kalau untuk ukuran lengkap enggaknya, yaa namanya juga kamus saku. Dobel pula Jepang-Indonesia Indonesia-Jepang. Tau kan maksudnya? Tapi enteng dibawa ke mana-mana kalau lagi males bawa kamus Jepang-Indonesia karangan Kenji Matsuura. Hahaha.

ja ne...

Tidak ada komentar: