Jumat, 19 Desember 2014

AC Memang Nggak Ada Matinya!

Tadi siang, begitu sampai di kampus sebelah buat ngajar, guweh disambut senyum staf akademik kampus tersebut yang ternyata membawa sebuah kabar yang luar biasa,

"Mbak, listriknya mati, lho hehe".

Sejuta topan badai! Bahan ngajar guweh??? Semuanya ada di laptop! Laptop guweh??? Baterainya kejang-kejang! Ini guweh ngapain di depan kelas nanti? Ngelawak??

Tapi ternyata, itu masih belum seberapa. Guweh tetep ngajar, tanpa bahan dan power point. Guweh akhirnya ngajar dengan cara manula eh manual: ngomong sama whiteboard. Untuk yang satu itu, alhamdulillah lancar jaya.

Sampai akhirnya......

Guweh belum cerita ya kalau mahasiswa guweh sekelas ada ENAM PULUH DUA. Yes, eloh nggak salah baca. ENAM PULUH DUA. Dan tahu kan siang ini Jogja panasnya kayak gimana? YES. Itu masalahnya.

Enam puluh tiga orang di dalam satu ruangan. Dan listrik mati. Bisa dibayangkan panasnya?

Terpanggang!

Kipas ala princess yang guweh bawa nggak ngaruh. Karena guweh harus banyak omong di kelas, jelasin materi yang belum dibahas sebelumnya, bukan kipas-kipas -_-".

Sampai akhirnya, guweh lihat mahasiswa guweh sudah dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Nggak tega guweh lihatnya. Akhirnya, kelas yang harusnya selesai jam tiga, guweh bubarin jam dua lebih dikit. Itu pun guweh langsung kabur ke ruang transit dosen. Sekalian nunggu kelas berikutnya di ruangan yang sama. *guweh bergidik begitu inget masih ada satu kelas lagi, moga moga listrik sudah hidup*

Guweh harus pergi dari ruangan itu secepatnya kalau nggak mau bikin make up guweh makin luntur karena keringetan!

Akhirnya, guweh temuin tu staf akademik. Curhat ngalor ngidul tentang penderitaan guweh di ruangan tadi. And.. you know what, bapak itu bilang apa?

"KAN YANG MATI LCD SAMA LISTRIKNYA, MBAK. KALAU AC-NYA YA HIDUP. HAHAHAHAHAHA"

Gulo jowo!!!
Angin Cendela yo ndak ada matinya, Pak!


ja ne...

Tidak ada komentar: