Jumat, 29 Januari 2010

Mereka Masih Ada di Sekitar Kita....

Beberapa hari yang lalu aku liat berita tentang gempa Haiti. Dan selain beberapa hal dari musibah itu yang membuat aku terenyuh, ada satu hal yang membuatku lebih terharu.

Betapa ternyata masih ada artis internasional yang mempunyai hati mulia seperti Bono, vokalis band U2.
Aku nggak tahu dia nyumbang berapa untuk korban gempa Haiti karena bukan itu yang mau aku bahas sekarang.

Bono U2 memang sangat terkenal karena kedermawanannya. Dia sering terlihat di acara-acara sosial dan nggak segan-segan untuk nyumbang.

Dan orang-orang seperti Bono U2 itu nggak sendiri, kawan. Ada Bon Jovi, Oprah Winfrey, Angelina Jolie, dll.

Subhanallah... Ternyata di balik harta yang mungkin tiap detik mengalir ke kantong mereka, mereka masih inget bahwa harta-harta itu terdapat bagian yang memang bukan hak mereka. Wow! Subhanallah... Di saat artis-artis internasional lain sibuk beli mansion di sana-sini atau hura-hura kebingungan ngabisin duit, ada kawan mereka --sesama artis internasional-- yang bisa memanfaatkan duit itu untuk kepentingan orang lain yang lebih membutuhkan.

Mereka --yang aku sebutkan di atas dan mungkin yang tidak aku sebutkan-- benar-benar tahu bagaimana caranya bersyukur. Mereka nggak hanya melihat ke atas, tapi mereka juga mau melihat ke bawah. Bukan cuma melirik, tapi benar-benar menunduk, mengulurkan tangan, dan mengulurkan apa yang mereka punya. Bukan untuk gengsi, cari sensasi, atau jaga imej.


WOW! WOW! WOW!

Malukah saya melihat apa yang telah mereka lakukan?

Ya, saya malu!

Aku malu bukan karena aku nggak punya uang, tapi aku malu karena aku nggak bisa seperti mereka. Bermanfaat bagi orang lain. Bermanfaat dalam arti yang sesungguhnya. Nggak hanya sebagai entertainer.


SALUT!



ja ne...

Tidak ada komentar: