Minggu, 07 November 2010

Aku, Sang Kalender Akademik Berjalan

Hai.

Judul di atas beneran fakta yang saya alami lho. Nggak dibuat-buat. Hahaha. Seriously. Saya bener-bener nggak habis pikir deh. Ada beberapa teman saya (nggak semuanya) yang kadang sering SMS tanya, "Fi libur semesteran mulai kapan/sampai kapan?" atau "Fi, UAS/mid kapan?" atau "Fi, wisuda tanggal berapa aja?" atau "Fi, minggu tenang mulai kapan?" atau "Fi, bayar SPP/BOP mulai kapan/sampai kapan?" atau "Fi, bener kan mulai besok libur/masuk kuliah?". Hahaha. Kadang saya geli sendiri baca SMS kayak gitu. Kadang juga saya benar-benar nggak tahu harus jawab apa (karena saya nggak tahu. -__-). Kadang saya ber-emoticon -_______-" selama jawab SMS.

Menurut saya ini adalah fenomena yang unik yang bener-bener unik(err). Oh ya, biasanya SMS-SMS itu berdatangan ketika awal/akhir semester, awal libur/akhir libur semester, atau libur-libur khusus (kayak lebaran, natal, tahun baru, dll).

Suatu hari, saya sempet-sempetin tanya sama salah satu dari temen-temen saya yang suka tanya kayak gitu. Saya bertanya lho, bukan mengeluh. Hahaha. Dan jawabannya cukup membuat saya (lagi-lagi) ber-emoticon -____-"

"Karena ibumu dosen, Fi. Apalagi dosen di fakultas kita"

Errrr.... Hahahaha.... Saya geli banget denger jawabannya. Apalagi ibu saya yang saya ceritain apa yang selalu saya alami di musim-musim tertentu itu langsung berekspresi aneh. Hahaha.

Saya mau klarifikasi aja ya. Fyi, sebenernya kadang dosen juga nggak tahu kapan ini atau kapan itu, termasuk ibu saya. Jadi, kalau kalian merasa salah satu dari orang yang suka tanya tentang hal-hal semacam itu sama saya. Nggak masalah kok. Tapi, fyi lagi, lebih dari 90% info yang saya beri pada kalian itu murni pengetahuan saya sendiri. Bukan karena tanya-tanya ibu saya.

*Idih ni anak congklak bener deh*

*Congkak kaleee'*

*-___-*

Makanya saya kadang agak gimanaaaa gitu ketika saya jawab nggak tahu (dan saya benar-benar nggak tahu) dan dibales oleh si pengirim SMS dengan kalimat,"Tanyain ibumu dong, Fi!". -___-

Ibu saya memang dosen di fakultas yang sama dengan kita, pren. Tapi ibu saya juga manusia. Sama kayak kita (errrr). Ibu saya bisa saja masa bodoh dengan urusan kita karena memang bukan urusannya beliau. "Banyak hal yang lebih penting daripada harus ngurusin kayak gitu. Kerjaan ibu banyak", gitu kata beliau. Jangan tersinggung ya. Tapi ibuku itu bener-bener-bener sibuuuuuuuuuuuuuuk banget. Dan mungkin bisa dikatakan sebagai "dosen-yang-sedang-kuliah-S3-tapi-sibuknya-bisa-sama-atau-lebih-dari-dosen-bergelar-doktor".

:)

Suatu hari lagi, saking geregetan atau gemesnya dengan membludaknya SMS yang isinya tanya-tanya tentang kalender akademik, saya bener-bener buka web fakultas dan hasilnya saya copy-paste di status FB daaaaaaan...... lumayan berhasil! Hahahaha... Bahkan saking baiknya *halah* sama temen-temen saya tadi, saya download kalender akademik dan upload ke FB juga.

Alhamdulillah lumayan berhasil. SMS-SMS seperti itu menjadi berkurang (waktu itu lho, waktu itu).

Tapi jangan salah sangka dengan postingan blog ini ya. Saya masih mau nerima SMS pertanyaan kalian kok. Tapi ada bagusnya lagi kalau kalian punya kalender akademik (dan dibaca) dan/atau browsing ke web fakultas.

Hehehe.

ja ne...

Tidak ada komentar: