Kamis, 17 Februari 2011

Nge-Acha dan Nge-Irwansyah (Love Story)


Beberapa hari sebelum closing ceremony (baca postingan saya yang ini), murid yang saya tutori mengajak saya nonton film di bioskop. Dan dia mewanti-wanti harus nonton film Indonesia supaya memperlancar bahasa Indonesia-nya. Kebetulan 'yang ada' waktu itu adalah Love Story dan Tusuk Jelangkung atau whateverlah itu judulnya. Dan karena saya nggak suka film horor Indonesia dan tidak mau mempermalukan diri sendiri (ngapain coba?), saya milih Love Story. Dan dia nggak keberatan. Yey.

Kami berlima (dua tutor dan tiga mahasiswa) naik SATU taksi ke Amplaz. Dan sesuai yang sudah-sudah kalo saya lagi jalan sama bule, perhatian pengunjung tertuju pada saya eh murid saya itu. Hahaha. Dan salah satu dari tiga mahasiswa itu nggak ikut nonton dan memilih belanja.

Awalnya saya pikir Love Story ini terusannya Heart (mentang-mentang yang main Acha-Irwansyah gitu). Ternyata saya salah sangka. Ceritanya beda, walaupun sutradaranya sama: Hanny R. Saputra dan lagi-lagi Melly Goeslaw dan Anto Hoed didaulat buat ngisi soundtracknya.

Untuk cerita, yah namanya juga Love Story, pasti nggak jauh-jauh dari cerita cinta. Jadi, Ranti (Acha) dan Galih (Irwansyah) adalah teman masa kecil yang ketika dewasa saling mencintai. Mereka tinggal di dua desa berbeda yang berseberangan sungai. Akan tetapi, cinta mereka terhalang oleh mitos bahwa akan ada mara bahaya kalau sampai ada penduduk dari dua desa tersebut yang saling mencintai. Seluruh warga desa Ranti nggak suka dengan Galih, tapi mereka berdua tetep berhubungan gimana pun caranya. Saking cintanya sama Ranti, Galih berniat untuk membuatkan Ranti sekolah. Endingnya, kalau kalian nonton Heart pasti tahu. Semacam itulah.

Yang saya sukai dari film itu adalah latar musiknya yang khas Melly dan Anto Hoed banget. Dan nggak ketinggalan: Reza Rahardian! Ya, Reza Rahardian yang menang piala Citra itu juga main di film ini dan dia benar-benar jadi orang yang bedaaaaaaa banget. Syok saya.

Dan lagi-lagi, saya nggak bisa bilang kalau film ini adalah film yang bagus dan rekomen untuk ditonton. Saya suka nonton FTV dan menurut saya cerita seperti itu sudah sering dijadikan jalan cerita di banyak FTV. Tapi yang pasti, akting Acha dan Reza Rahardian cukup memukau di film ini, menurut saya. Hehe.

ja ne...

Tidak ada komentar: