Senin, 18 Februari 2008

UM UGM I'm Cominggg

ampun, deh... stress nih aku lama-lama...

oke... kejadian hari ini tuh bener-bener yang,,, aarggh... ngimpi apa coba aku semalam??

kejatuhan jambu monyet kali'

okey aku harap moving class buat pelajaran-pelajaran yang laen beda-beda kelasnya coz bisa semaput aku kalo sama terus (plisss....)

well, hhhh....beberapa detik yang lalu aku baru aja daftar um ugm dan selembar kertas yang berisi data-data formulir nangkring nggak berdaya di samping kiriku...

oke, aku kasih bocoran dan alasan kenapa aku milih tiga jurusan ini:

1. Sastra Jepang

Ini karena aku emang udah hobi ama jejepangan, terlebih karena aku emang pingin banget tau bahasa, budaya, dan all about jepang... seenggaknya lebih berguna daripada MENCARI BIBIT KATES BARU.

Alih-alih aku nyari bibit antah berantah, aku juga pingin banget lihat konser Laruku; ketemu langsung ama HYDE, Ken, Tetsu, ma Yukihiro; ngelihat langsung gimana anak-anak jepang yang fashionable;dan lain- lain.


2. Bahasa Korea

Sebenarnya ini prodi S1 baru di UGM (katanya). Gara-gara ibuku tahu kalo ni prodi baru habis itu prospek kerjanya bagus dan yang jelas dosen bahasa Korea jarang, langsung dengan semangat bilang,"Pilihan keduamu Bahasa Korea aja, Mbak". Padahal ibuku ngomong gitu pas di RS nungguin adekku. Tapi, nggak ada salahnya juga, sih. Wong aku juga suka nonton drama korea juga kayak Full House, My Sassy Girl, dll. Terutama karena ada Lee Dong Wook (aiih...)


3. Antropologi Budaya

Waktu aku tau apa itu antropologi, aku langsung jatuh cinta abiss... Coz ini juga nggak jauh-jauh amat dari kesan ke-IPS-an. Lagian, kata ibuku (lagi), antropolog di Indonesia tuh masih jarang banget. Makanya nggak ada salahnya juga ikutan.


Sebenernya, pilihan-pilihanku di atas tadi, itu sama sekali nggak ada paksaan dari manapun, murni dari hati nuraniku sendiri dan untungnya ortuku ngedukung aku banget (yah... walopun sebenernya bapakku kepengen aku di Ekonomi tapi aku bilang,"Aku emang suka pelajaran Ekonomi ma Akuntansi, tapi aku nggak minat ke sana).

Tidak ada komentar: