Rabu, 27 Februari 2008

hua... orang-orang di jalan raya semakin gilaaaaaa

Kestressanku sekarang pa musti ditambah ama orang-orang yg semakin gila kalo bawa kendaraan di jalan raya??? Buset deh, nggak bis, nggak taksi, nggak mobil, nggak motor, nggak sepeda, nggak becak, nggak andong... AAArrrghhhh....
Sekarang kenapa Jogja sama semrawutnya ama Jakarta, yah??? APalagi ditambah Trans Jogja (yea.... silakan tepuk tangan plok...plok....plok...)...
Kalo di negara lain (kayak Malaysia ma Singapur), kayaknya mereka udah memberlakukan jalur khusus kendaraan yang non motor. Kenapa Jogja enggak???
Oke, bukannya aku nggak simpati ama becak ma sepeda, tapi mbok ya ada jalur khusus bagi mereka, kayak di jalan Malioboro... Biar nggak semrawut. Gitu loh..
Dan lagi ya... Mbok ada peraturan khusus buat sepeda ma becak; polisi adil dong!!! Masa' yang ditilang cuman motor ma mobil doang?? Sepeda dan becak enggak???
Padahal, kadang tuh pengguna becak ma sepeda (plus andong kadang-kadang) sering bgt ngelanggar peraturan lalu lintas dan lagi-lagi yang disalahin kalo mereka ketabrak ya...para pengguna motor ma mobil.

Dan inilah daftar kendaraan yang cukup membuatku stress kalo di jalan raya:

1/ Bis

Enggak di depanku, enggak di belakangku, aku stress kalo di deket si besi besar itu. Udah jalan ugal-ugalan, berhenti seenaknya, nyalip sak senenge dhewe, asapnya bikin uuugh...., udah gitu kernetnya kalo misuh wow satu bonbin keluar semua, banyak copet lagi.... Perfect deh untuk si bos ini.


2/ Taksi

Kadang jalannya lambaaaat bgt, kadang ngebutnya melebihi schumi kalo pas balapan F1. Kalo aku julukinnya si raja klakson. Kendaraan yang sama cerewetnya sama bis. Buset deh...


3/ Sepeda, Becak, Andong

Terakhir aku pernah nyaris nabrak sepeda di perempatan Tugu. Dan dengan jengkel yang ngendarain sepeda marah2 ma aku. Lha yg salah siapa coba?? Dia seenaknya nerobos lampu merah, dari arah berlawanan padahal waktu itu tempatku udah ijo!!! Capek deh... Udah gitu kadang kalo ngayuh di tengah jalan, santai bgt pula, padahal di belakangnya banyak kendaraan, kalo di klakson marah2. Serba salah, deh...




Actually, aku emang emosi klo udah bawa motor, apalagi pulang sekolah, panas2, rame pula!! Dan aku pernah nyaris berantem ama kernet bis waktu berangkat sekolah!!!
Dan jujur, deh aku nggak ragu kalo berantem ama mereka-mereka si raja jalanan itu... Siapa elu???

1 komentar:

Aoetiss Photograph"girl" mengatakan...

fiahong,,,,ada leyout fs-nya smallville lho. kayaknya sih Lex beneran jadi musuhnya Clark deeh.... Maklum kalo siswa kls 3 aoetiss lg stres ketemu sama kernet yg stres....kalian berdua cocok deh...hehehe...oh ya,,,ku ada polling neh,,,,ikutan ya.....