Jumat, 09 Januari 2009

UAS... Shiken.. Shiken... Benkyou... Benkyou...

Walah walah... Ujian ujian... (ucapkan dengan nada iklan operator seluler Tri: "walah..walah... Agus..Agus...^^)
Begini kronologisnya:

Hari pertama:

Dasar-dasar Ilmu Budaya (bahasa "sleng"nya DaDaIBu^^):
Dosen: Tatang-sensei feat. Stedi-sensei ^^
soalnya EPIC banget... hehehe... Nggak nyangka kalo ternyata ada soal tentang "asimilasi" (ya iyalah pasti ada ^^), padahal saya sama sekali nggak belajar bab itu!! Inget-inget pelajaran sosiologi waktu SMA, tetep nggak nyantol-nyantol... Finally, memanfaatkan keahlian mengarang bebas, pokoknya yang penting diisi! Hahaha....

Chookai (Listening-nya Bahasa Jepang)
Dosen: Hisamatsu-sensei
Chookai... Jauh jauh lebih mending daripada DaDaIBu! Dengan semangat empat-lima (tumben-tumbennya) saya bisa ngerjain Choukai dengan lancar (alhamdulillah...). Tapi tetep aja satu: ngantuk! Hahahaha... Apesnya, saya nggak bawa penghapus! Bawa pensil tapi nggak bawa penghapus (membayangkan komentarnya Gilang: "ceroboh!"^^). Akhirnya memberanikan diri nekat langsung nulis di lembar jawaban pake bolpen, nggak di soalnya dulu (kayak Pijar ^^). Berharap nggak ada yang salah (Insya Allah enggak!!)


Kejadian di luar ujian:
Sudah saya duga... Gosip antara saya dan Gilang kalo kami pacaran tambah parah. Siapa lagi kalo bukan dalangnya si Atha ("Tahu nggak, Fia ma Gilang udah pacaran!")... Reaksi anak-anak ichinen yang ikut ke Jakarta dan tahu 'kejadian'nya juga tambah parah! Aldy, Sarah, Azam, Okky, Pijar, cs (ditambah Seto)... Huhuhuhuhu.... Tapi saya akui, saya emang lebih dekat sama Gilang setelah dari Jakarta.. Kalo pacaran?? Tunggu dulu!! hehehe...
Okky ternyata habis sakit! Demam berdarah, Tipes, dan Liver! Dia tetep nekat masuk ujian padahal kondisinya belum 100% fit.. Mana dia sempet-sempetnya makan Padang Ryoori (baca: Masakan Padang) di Doobutsu-en (baca: Bonbin) pula!!
Makan siang: di SS (sama Sarah, Pijar, Gilang, Azam, Nchi, Mas Ogi, Mas Awang, Seto, dan Irma... Maaf kalo ada yang kurang! Hehehe...), menu saya bawal goreng, jus melon, dan sambel bawang... Totemo karai (baca: pedes banget!)!! Pantesan habis itu perut saya nggak karuan...


Hari Kedua:

Tata Bahasa 1 (materi)
Dosen: Oekon-sensei
Huwaaa... Soalnya mantep bener!! Nggak tahu deh jumlah soalnya berapa (tapi kayaknya lebih dari seratus!), delapan halaman, hiragana-katakana-kanji tulisannya (ya iyalah!!).. Kata sensei-sensei saya, bikin soalnya itu keroyokan! Badalah!! Berasa kayak Shootesuto, deh. Hahaha... Waktu 100 menit nyaris nggak cukup buat saya nyelesaiin semua soal.. Paling parah bagian Jidooshi-Tadooshi (baca: KK Intransitif-Transitif) walaupun sebelumnya udah diajarin ama Gana ("kalo Jidooshi, partikelnya "ga", belakangnya "imasu". Kalo Tadooshi, partikelnya "o", belakangnya "arimasu", sedangkan partikelnya "ga", belakangnya "imasu" "), tapi tetep nggak ngerti!!
Yang penting soalnya nggak sesusah yang saya bayangkan... Hahahahahaha...


Kejadian di luar ujian:
Saya dan Gilang janjian belajar bareng di kampus jam setengah delapan. Padahal ujiannya mulai jam setengah sepuluh! Begitu Andini dateng, heboh deh! Dikira kami sedang deeto o shimasu (baca: pacaran)^^...
Setelah ujian, Okky tiba-tiba bawa bungkusan McDonald! Isinya kentang goreng sama ayam goreng. Katanya itu buat sarapan (Azam dan Sarah: "Habis sakit, kok makannya kayak gitu!").
Akhirnya saya, Gilang, Okky, Pijar, Seto, Azam, Irma, dan Sarah (sori kalo ada yang belum kesebut lagi ^^) bercengkrama (halah^^) di sekber LEM seperti biasanya.. Tapi Irma dan Sarah pulang duluan. Habis Jumatan, karena saya dari setelah ujian tadi rewel pengen makan, Pijar ngajak saya makan di manaaa gitu (sori, lupa^^)... Tapi gara-gara hujan, akhirnya dialihkan ke Doubutsu-en (baca: Bonbin^^). Saya, Azam, Mas Ogi, dan Pijar yang makan.. Kami mesen Ketoprak, haha... Udah lama nggak makan ketoprak saya. Tiba-tiba Gilang sms "jadinya makan di mana?", saya jawab "di bonbin. Mw ikut mkn jg?" Eh ternyata Gilang nyusul di bonbin.. Langsung reaksi Mas Ogi, Pijar, dan Mas Ogi: "Mmmmm...." What the.... Bahkan si Pijar sempet disuruh pindah tempat duduk ama Mas Ogi (atau Azam?)... Nggak tahu deh maksudnya apa ^^.


Hehe... Sekian dari saya, besok (Sabtu, 10 Januari 2009) ada UAS Kaiwa (baca: percakapan)!! Sabtu lho... Sabtu!! Sabtu!! Halah, Fia lebay..

Tidak ada komentar: