Sabtu, 12 Maret 2011

Pray for Japan

Kemarin, aku membaca di Twitter bahwa Jepang gempa besar: 8,9 SR. Dan kemudian, terjadi tsunami. Tsunami (yang katanya) ketinggiannya mencapai 10 meter. Dan memakan korban jiwa 300 orang (mungkin lebih) dan ribuan orang masih hilang (mungkin juga lebih).

Aku langsung teringat pada beberapa temanku yang sedang berada di Jepang. Apalagi mahasiswi-mahasiswi Konan Women University yang beberapa hari lalu tinggal di Jogja 9 hari, baru saja sampai di Jepang.

Tadi malam, aku chatting dengan mahasiswi Konan dan alhamdulillah tempat tinggal mereka jauh dari pusat bencana.
Tetapi aku masih tetap mengkhawatirkan teman-temanku yang ada di sana :(

Semoga semuanya baik-baik saja.

Stay safe
Ganbatte kudasai!


PS: Aku mendengar kalo Sendai termasuk wilayah yg parah. Sendai adalah 'kampung halaman' Monkey Majik. Dari semalam, aku mengikuti tweet-tweet dari Blaise Plant, vokalis Monkey Majik, tentang keadaan di Sendai. Gempa susulan terus-terusan terjadi. Mati listrik. Jaringan komunikasi terhambat. Dan dia berkata kalau drummer Monkey Majik, Tax, masih belum ada kabar. Semoga semuanya baik-baik saja. Bukan hanya Blaise, Tax, atau Monkey Majik. Tapi untuk semua warga Jepang dan non Jepang di daerah bencana tersebut.

ja ne...

Tidak ada komentar: