Rabu, 16 Januari 2013

誕生日おめでとう!

Hai.
Lagi-lagi aku akan bercerita tentang kawanku. Sepertinya akan semakin banyak postingan di sini yang bercerita tentang orang lain. Hahahaha.

Temanku satu ini, sebenarnya aku baru benar-benar mengenalnya ketika memasuki tahun kedua kuliah. Seringnya kami main bareng, makan bareng, dan sebagainya, membuat interaksi kami lebih intensif dan semakin intim --menukil kata-kata favoritnya--. Pokoknya, dia adalah salah satu teman terbaikku di kuliah.

Dia, sangat periang, jarang sekali aku melihatnya bermuram durja (atau aku yang belum pernah melihatnya). Pembawaannya yang santai dengan selera humor yang tinggi, membuatnya berbeda sekali dengan beberapa orang yang kukenal, yang kadang-kadang mudah mutungan dengan kata-kataku. Dia selalu bisa menimpali pemikiranku yang keras, kenyinyiraanku, dan ketajaman lidahku dengan kalimat-kalimat dan ekspresi yang santai, lucu, menggemaskan (?), sederhana, tapi mendalam, dan bahkan bisa membalasku. Hahahahaha.
Dia adalah tipe orang yang bisa dengan mudah disukai banyak orang karena sifatnya yang santai dan sederhana. Dan yang jelas, kesupelannya. Beda sekali denganku. Hahaha...

Kami --aku dan dia-- punya beberapa kesamaan. Kami sama-sama suka nonton film. Kami sama-sama suka Johnny Depp, serial Heroes, anime Nichijou, Mesut Ozil, dan suka makan. Kami sama-sama sepakat bahwa DBSK (Dong Bang Shin Ki) --zaman berlima-- adalah satu-satunya boyband Korea yang paling kece; pete dan durian adalah salah dua dari banyaaaak anugerah Tuhan yang dikirim untuk manusia; Indonesia bisa menang piala AFF 2012 kalau saja PSSI tidak bermasalah & tidak menurunkan pemain-pemain yang kurang berpengalaman; komik yang bermutu macam Yotsuba&! dan Tomo'o harusnya lebih banyak beredar daripada komik serial cantik; tugas dan belajar itu bisa dirapel (kami nggak bisa nyicil tugas dan belajar. hahaha); bahwa nonton di bioskop, makan, ke mall itu bisa dilakukan sendirian, dan masih ada yang lainnya.

Tapi, kami juga punya beberapa perbedaan. Dia adalah pecinta kucing nomor satu. Aku justru tidak suka kucing. Aku memelihara hamster di rumah. Tapi bagi dia, hamster tidak bisa dipeluk dan tidak bisa bunyi. Aku suka F1. Dia suka sepak bola. Dia pintar main musik. Aku hanya bisa main pianika. Dia pintar bernyanyi. Aku tidak.

Dan oh, ada satu hal lagi. Ketika tahun kedua kuliah, kami membentuk semacam duo nggak jelas. Sumpah nggak jelas banget. Hahaha. Kami berencana mengeluarkan single salah satu anime jadul yang sudah diterjemahin ke bahasa Indonesia, tapi sayangnya pencapaian kami untuk eksis hanya sampai di Benron Taikai 2010. Saat itu kami menjadi MC sesi doorprize. Hahahaha. Sampai akhirnya, kami sebal sendiri ketika ada pemain sepak bola Malaysia yang namanya mirip dengan nama duo kami dan karena dialah Indonesia kalah melawan Malaysia. Hahaha.

Yah. Kadang-kadang kami melakukan hal yang gila memang.

Yang jelas, dia adalah pendengar yang baik. Dia selalu tahan dengan curhatan-curhatanku, cerita-ceritaku, dan sebagainya. Dan karena itulah sebagian besar rahasiaku ada di dia. Hahahaha.

Tapi, meskipun kami sering bersama, kami punya prinsip "aku ya aku, kamu ya kamu". Dengan prinsip itu, dia akhirnya bisa menyusulku pendadaran, meskipun aku tidak bisa menemaninya karena sedang KKN, dan...wisuda bersama!!

Dia sama sepertiku: tidak mau bekerja setelah lulus, tetapi ingin melanjutkan S2. Semoga sukses!

Akhir kata, aku menulis ini karena hari ini adalah hari bahagianya. Selamat ulang tahun, Sarah Fithry Panggabean (akhirnya kusebut juga namanya. Hahaha). Aku memang bukan seorang penulis yang baik seperti dia. Aku tidak bisa menempatkan diksi-diksi puitis nan romantis yang tepat di postingan ini untuk menggambarkan dirinya yang luar biasa mengagumkan. Maaf ya. Terima kasih sudah menjadi teman yang sangat baik untukku. Terima kasih sudah sabar menjadi teman ceritaku. Selamat ulang tahun. Semoga semua keinginanmu tercapai, selalu diberi kesehatan, dan kebahagiaan. Tetaplah menjadi Sarah yang kukenal, yang sangat ceria, sedikit slengekan, dan sekali-kali cobalah membuka hati untuk lawan jenis (supaya aku bisa kecipratan cerita cintamu. Hehehe). Sekali lagi, 誕生日おめでとう!!!






ja ne...

1 komentar:

Sarahfithry mengatakan...

Makasih ya fia, aku sungguh terharu.. (;_;)

Aku nggak butuh diksi-diksi puitis nan romantis kok. Dikasih tulisan tentang aku sebagai hadiah ternyata menyenangkan sekali!

Pokoknya apapun yang kita lakukan sekarang dan seterusnya, segala keputusan kita, siapapun jodoh kita nanti, semoga semuanya adalah yang terbaik untuk kita. Aamiin.

Tetap semangat S2!
Salam Safee-alas! hahahahahaha XD