Rabu, 04 November 2009

Study Tour MAN 1 Kebumen

Satu kata buat hari ini: CAPEK

Ngik ngik ngik. Tepar aku sekarang. Tapi masih sempet-sempetnya buat ngeblog dan FBan (ah....)

Dan aku sekarang membolos rapat pleno Japan Educational Week UGM. Aku nggak bisa maksain tubuhku lagi buat ke kampus setelah kejadian dehidrasi hebat di sana. Ya Allah, kenapa Jogja makin panas?

Betewe, tadi ada tamu jurusan dari MAN 1 Kebumen. Sori nggak ada foto-fotonya, tapi pasti kalo aku udah ada FB salah satu dari mereka, para siswanya (yang katanya mau ngeadd), Insya Allah aku bakal upload di sini (karena saya jadi artis seharian ini. Hahaha).

Well, antusiasme mereka (siswa-siswanya) terhadap Bahasa Jepang cukup tinggi. Dibuktikan dengan tertariknya mereka setiap aku ngomong "Ini tempat komik berbahasa Jepangnya" ketika kami berada di perpus jurusan (ya iyalah sapa yang nggak tertarik kalo liat komik Crayon Shinchan versi aseli. eh nggak juga ding, haha)


*Hei, Moehi. Liat tuh. Yang dari luar Jogja aja tertarik banget belajar BAHASA ASING SELAIN BAHASA INGGRIS DAN BAHASA ARAB, kenapa nggak punya gagasan bagus buat jadiin BAHASA JEPANG salah satu mata pelajaran tetap kalian?*


=___=


Tapi paling 'wow' waktu salah satu di antara mereka nanya ke aku (waktu di toshoshitsu kenkyuu), "Mbak ini salah satu budaya Jepang juga?". Tau nggak gambarnya apaan? *Maap* cewek telanjang dikelilingi oleh cowok-cowok Jepang beryukata dan di atas badan si cewek itu ditutupi semacam hidangan (yang mungkin) salah satunya sake. Hahaha. Aku yang bingung, nengok ke Mbak Umi. Mbak Umi bingung, nanya ke Atik sensei. Katanya emang itu semacam 'service' gitu-gituan. Aya-aya wae.


O ya selain jalan-jalan ke perpus kenkyuu, juga jalan-jalan geje ke perpus fakultas. Puncak dari dehidrasiku adalah waktu di GSP. Oh, God. Baru tau kalo halaman GSP bener-bener lapangan kayak Gurun Gobi (ya iyalah). Puanase puol. Pantatku panas, kakiku panas, bahkan otakku juga kepanasan (sampe' otakku payungan. Lebay)


Nah, di situlah aku jadi seleb. Diajak foto sama siswa-siswanya (secara personal kebanyakan)yang kebanyakan yang ngajak itu cowok-cowok! Hahaha. Brondong, Fi, kata temen-temenku. Hahahahaha


Well, sebenernya, kunjungan itu bener-bener tanoshikatta (sayang nggak didampingi HIMAJE). Ah, sayang sekali cuma bentar, padahal banyak dari mereka juga yang kepingin tanya-tanya lagi. Banyak juga yang kepingin masuk SasJep (well, welcome to the club! Kalo kalian ketrima di SasJep tentunya, amin).


Aaa, otsukaresama deshita.
Ditunggu foto-fotonya di FB. Ditunggu SMSnya.




Thanks to: SoGem Bonbin, Gudeg Yu Ning (?)



Tadi kuliah kelar jam 5. Walaaaah.... Mentang-mentang kuliahe Bu Us yang terakhir (minggu depan digantiin Bu Tuti). Wekekekek :D :D :D

2 komentar:

widya mengatakan...

wah, ke kebumen? kapan?
deket lho sama rumah aku yg di kebumen... tenan po? kudune kowe ngelawan pake bahasa arab ato nggak indo ngapak...

ekopeopleshiits mengatakan...

sumimasen..
aku alumni man 1 kbmn, jur bhs. sebener nya aku jg pgn nglnjutin ke sasjep d i UGM,tapi orang tua g stuju. jd terpaksa g jadi.. aku sangat tertarik dengan kebudayaan jepang. pkk nya semua ttg jepang...haaaa
negara yang paling aku minati, setelah indonesia! ni fbq, search aj, eko.windi@yahoo.com. klo boleh mnta fb mu.. lam kenal ya?
arigattogozaimasu.. maap klo salah,