Jumat, 02 April 2010

愛してる、日本語ちゃん。。。

いい天気ですね。。。

Hai. Apa kabar? Judulku keren kan? Hahaha... Buat yang nggak tau artinya, silakan manfaatkan google translate. Wkwkwk.

Minggu ini adalah minggu yang asyik, buatku. Asyik sekali. Selama seminggu berkencan dengan huruf paling kreatif sedunia, KANJI, dan 'tata bahasa yang menyenangkan', BUNPOU. Alhamdulillah, aku berhasil memperbaiki nilai tesuto Kanjiku. Dan itu dengan usaha mati-matian kayak waktu Komodor Perry berusaha mbuka isolasi Jepang. Well, nggak selebay itu sih.

Dan Bunpou? Memangnya kenapa dengan Bunpou? Oh sudah kujelaskan di postinganku yang lalu kan kalau kelompokku presentasi. Lumayan menyesatkan tapi. Wakakakakak, yang nggak ngerti dari awal tambah nggak ngerti, yang udah paham jadi tambah paham. *lho?*. Ahahaha, aku menyebut kelompok kami adalah kelompok yang ditumbalkan atau dalam basa jawanya dipakakke. Meskipun begitu, aku senang. Karena aku berhasil mendapatkan calon tema untuk skripsiku. Benar saudara-saudara, aku akan mengambil BUNPOU alias LINGUISTIK untuk skripsiku. Hahahahahahaha.....

O ya minggu depan, tepatnya hari KAMIS, benar-benar Kamis yang mengerikan. Oh tidak! Kanji, Bunpou, dan Chokai MID SEMESTER. Hebat kan? hebat! Mungkin aku masih menolerir Bunpou dan tentu saja, Chokai. Tapi Kanji? Na na na na na nah lhooo... Pak Yayan dengan baiknya memberikan materi yang segunung. Oh tidak. Semangat, Fia! Semangat! Kamu bisa!

See? Jadi begitulah kami, para 日本語の学生 alias mahasiswa jurusan Jepang, terutama tahun kedua atau ninensei. Masa-masa ujian mental dan ketahanan tubuh diuji. Seleksi alam dimulai. Yang tidak kuat, akan menyerah. Tapi saya tidak! Saya tidak akan menyerah untuk sesuatu yang saya sukai! *ngomong apa syih ini?*. Kami tidak ada bedanya dengan mahasiswa-mahasiswa dari bidang ilmu lainnya. Kami sama. Kami juga kadang nggak sempat kentut saking sibuknya. Ibuku pun mengakui kalau kuliah di Sastra Jepang itu berat.

Well sebenernya di paragraf tadi aku ngomong apa ya?
Nggak jelas.
Ah sudahlah.

Sukses selalu untukku dan untuk kalian.










ja ne...

Tidak ada komentar: