Senin, 19 April 2010

Tutor NGINCULS

いい天気ですね。。。

Wah Senin lagi. O ya aku udah cerita kalo aku punya job lain selain arubaito di kantornya bapakku dan pengurus HIMAJE?

Belum?

Belum!






Aku adalah tutor INCULS (yang masih amatiran).





Dongdengdongdeng! Biasa aja kali ngelihatnya. Wahahaha.




Apa itu INCULS? Ngapain aku harus jadi tutor?



INCULS (Indonesian Languange and Cultural Learning Service) adalah suatu lembaga bahasa di UGM yang memberikan fasilitas untuk mahasiswa asing belajar bahasa dan kebudayaan Indonesia. Kebetulan INCULS terletak di fakultasku, FIB.

*aduh mak bahasaku... Hahaha*

Yeah, aku jadi tak heran lagi melihat bule-bule seliweran kayak setrikaan. Nggak usah jauh-jauh ke Bali atau Prambanan buat lihat bule. Di FIB bisa. Hahahaa... Jadi, aku dan teman-temanku sudah nggak heri lagi kalo di jalan ketemu bule. Nggak usah ber"kyaa"-"kyaa" ria. wkwkwk. Biasa aja. *gayamuu...*

Dan apa hubungannya sama tutor?

INCULS kadang membuka lowongan selebar-lebarnya (kadang lho) buat mahasiswa UGM untuk jadi tutor. Tugasnya tutor kayak guru privat les. Mirip. Ngajarin yang nggak dimengerti, kasih tahu tempat-tempat di Jogja. Dan diGAJI, saudara-saudara. Mwahahahahaha.

Jadi, syarat utama jadi tutor INCULS adalah tahu banyak tentang Jogja!

Alhamdulillah, aku dikasih kesempatan untuk jadi tutor. Hahaha. Baru amatiran kok. Nggak seprofesional Azam atau Lastri, dua kawan baikku yang udah duluan jadi tutor. Nah, karena belum profesional, sejauh ini baru 3 orang yang aku tutori. Wkwkwk. Mereka adalah:


a. Yunyu Xu (Belinda Xu)

'Anakku' yang pertama. Cici manis dari RRC. Kalo dilihat-lihat mirip Lena Tan (hostnya INSRET). Udah fasih buanget bahasa Indonesia. Sempat bingung, mau ditutori apa? Lha udah tingkat lanjut dan ngomongnya udah pinter gitu. Ternyata e ternyata sebelumnya dia udah tinggal di Medan dan sekarang keluarganya di Bandung. Ckckck. Mungkin bahasa Sundanya juga udah pinter. wkwk. Sekarang dia nerusin S2 LINGUISTIK di FIB UGM. Wowwww...


b. Yoshida Eriko

'Anakku' kedua. Eriko-san yang aku tutori sekarang, selain JJ yang nanti bakal aku ceritain. Sempet 'wowww' waktu dikasih tahu kalo orang Jepang yang bakal aku tutori selanjutnya! Yeah! Dikit-dikit bisa curi-curi ilmu bahasa Jepang nih. Dikit-dikit belajar kaiwa gratis. hahaha. Orangnya baiiiiiiiik banget. Wanita karir gitulah. Dan perusahaannya termasuk gede, bawahannya Pak Shimizu. Anggun, cewek banget. Bahasa Indonesianya juga udah lumayan. Udah tingkat lanjut juga (oh soooo lucky me!). Dan cantik! Hahahaha. Orang Tokyo, booo'. Apalagi ya? Asik lah pokokmen orangnya.

c. Huang Jun Jie (JJ)

'Anakku' yang ketiga. Aku juga baru nutori dia sekarang. wkwkwk. Tentara Angkatan Darat Singapur! Dia tingkat menengah di INCULS. Mas yang ini kalo ngomong masih campuran Inggris-Indonesia, jadi aku harus ngimbangi dia (nah lhooo Inggrisku....). Dia satu program sama Raj, 'anak'nya Azam. Awalnya dia kalo pulang pergi kampus-kosan pake taksi. Baru kemarin dia tanya-tanya soal sepeda bekas :). HPnya BB *so?*. Kayaknya JJ udah melanglang buana ke mana aja. Minta dikasih PR kosa kata yang buanyak. Wkwkwkwk


Yah gitulah. Akhirnya aku jadi inspirasi (iyaaaa... sok-sokan) adek-adek kelasku. Banyak yang tertarik jadi tutor. Yang paling getol adalah Adit alias Jang Jiwon alias Hortikultura. Nah kalo ada lowongan tutor INCULS, cepat-cepatlah mendaftar, nak. Yuuuk...



ja ne...

5 komentar:

Unknown mengatakan...

kak tes tulisnya kaya apa sih?

Unknown mengatakan...

kak tes tulisnya kaya apa sih?

Unknown mengatakan...

kak tes tulisnya kaya apa sih?

Unknown mengatakan...

kak tes tulisnya kaya apa sih?

Unknown mengatakan...

halo kak, saya ada beberapa pertanyaan. bolehkah saya meminta alamat emailnya? terimakasih banyak :)