Selasa, 06 April 2010

NOSTALGILA F1 (Plus MAN OF THE MONTH (APRIL))

いい天気ですね。。。


Setelah bulan kemarin aku bingung menentukan siapa MAN OF THE MONTHku dan akhirnya aku nggak memutuskan siapa2 :p, bulan ini lebih spesial lagi. Karena ada DUA, masih muda semua, dan dua-duanya adalah PEMBALAP F1! Wowww...

Ngemeng-ngemeng soal F1, aku udah ngikutin pertandingannya sejak zaman Schumi-Barrichello masih di Ferrari, Takuma Sato-Jenson Button masih di Honda, Giancarlo Fisichella dan Ralph Firman (jangan ketipu! Ralph Firman bukan berasal dari Indonesia, dia orang Australi!) masih di Jordan, Mark Webber masih di Jaguar, Ralf Schumacher (benar, dia adalah adik kandung Michael Schumacher) masih di Toyota, Juan Pablo Montoya masih di Mercedes (oh ya ampun aku kangen banget sama dia), Lewis Hamilton mungkin masih ngedot, dan FiA --Federasi F1, FIFAnya F1 kalo belum tahu-- masih belum neko-neko ngasih peraturan yang aneh-aneh. Hahaha. Panjang amat ya. Ya sekitar tahun 2002lah.

Jadi jangan dikira aku ngefans sama F1 gara-gara ada si Lewis Hamilton atau gara-gara masa keemasannya Schumi udah pudar. Sori lah yauw.

Dan waktu itu, aku adalah pendukung setia Ferrari dan Schumi dan pembenci Raikkonen yang waktu itu masih di McLaren.

Kalo diinget-inget lagi lucu juga ya. Hahaha. Oh tiba-tiba aku kangen Juan Pablo Montoya dan Takuma Sato dan Ralf Schumacher. Terutama Takuma Sato. Kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen banget.



(Ralf Schumacher. Adik kandung Michael Schumacher. Mirip ya? Ya iyalah. Lha wong kakak adik!)





(Takuma Sato. Pembalap F1 yang dari Asia yang pertama kali aku idolakan. Dan mungkin satu-satunya. Belum ada penggantinya untuk saat ini)

Beberapa kali masuk podium dan beberapa kali ngalahin Schumi, bener-bener deh keren tenan. Wuzzzzzz wuzzzz wizzzzzzzzz.......



(Nah ini dia. Juan Pablo Montoya atau JPM. Rival terberat Schumi dan Raikkonen waktu itu. Keren banget. coba dia dulu di Ferrari. Bakal aku fans-in dia *halah*. Pembalap Nascar sekarang)




Yang paling aku kenang dari Ralf Schumacher adalah waktu dia satu podium sama Schumi. Itu keren banget. Schumi yang usil waktu itu buka topinya Ralf dan langsung ngguyur kepala adeknya pake sampanye. Lucu banget.

Ah aku OOTnya lama banget ya. Itu adalah masa-masa F1 yang menyenangkan sekaligus membosankan. Lha Schumi menang terus, g ada persaingannya sama sekali. Tapi kalo dikenang-kenang lagi kangen juga. Hahaha. Jadi inget omongannya Azrul Ananda (?) yang waktu itu jadi komentator F1 GP di TPI (sekarang F1 GP tayang di Global TV):


"Pembalap papan atas sekarang hanya ada satu: Michael Schumacher. Pembalap-pembalap seperti Montoya dan Raikkonen adalah pembalap papan tengah (?)"




Setelah Schumi mutusin pensiun beberapa tahun lalu, persaingan di F1 menjadi panas. Ada Fernando Alonso (err aku juga nggak begitu suka sama Alonso, tapi lihat nanti ding soalnya dia sekarang di Ferrari =_=), Lewis Hamilton --pendatang baru yang lama-lama jadi nyebelin--, Felipe Massa, Kimi Raikkonen, Mark Webber (tunggu dulu. Dia adalah pembalap veteran yang baru bersinar akhir-akhir ini), Jenson Button (ya elah sama kayak Webber, pembalap veteran yang juga baru bersinar), Nico Rosberg, Sebastian Vettel, dan lain-lain. Banyak pembalap muda yang muncul dan patut diperhitungkan banget. Nah salah duanya adalah

SEBASTIAN VETTEL dan NICO ROSBERG yang jadi MAN OF THE MONTHku bulan ini, April.




NICO ROSBERG

Nama Lengkap: Nicolas Rosberg
TTL: Wiesbaden, Jerman, 27 Juni 1985
Tim: Mercedes GP


SEBASTIAN VETTEL

Nama Lengkap: Sebastian Vettel
TTL: Heppenheim, Jerman, 3 Juli 1987
Tim: Red Bull

Mereka tampan-tampan kan? Halaaaaah. Aku dan Izza setuju kalo Vettel itu tampan, walaupun wajahnya wajah nakal. Hahahahahahaha....

Well, tahun ini Michael Schumacher memutuskan kembali balapan di FI GP. Kangen, kangen. Walaupun udah nggak di Ferrari, tapi di tim Mercedes. Kita lihat saja nanti apakah ia bisa bersaing dengan yang muda-muda seperti Nico Rosberg (oh dia teman setimnya, ding), Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, Heikki Kovalainen (jangan main-main sama dia, serius!), Robert Kubica (jangan main-main juga sama dia, serius!), dan lain-lain (dan lain-lain karena aku nggak hapal satu-satu nama pembalap baru. Akeh banget cuy) atau yang seumuran (sama-sama pembalap lama) seperti Mark Webber, Rubens Barrichello, Fernando Alonso, Felipe Massa, dan lain-lain. Walaupun kemarin waktu GP Malaysia dia out, aku tahu Schumi. Khas hero gitu. Kalah di awal-awal GP dan mulai kelihatan taringnya di pertengahan sampe akhir musim.

Bewarel, Button! Beware, Hamilton! Beware, Ferrari *hiks.padahal aku sudah menyiapkan penyambutannya kalo dia main lagi di Ferrari :(*! Beware, F1!

SCHUMI IS BACK!

Semoga F1 GP tahun ini lebih mendebarkan dan lebih nguuuuuuuuuuuuung lagi *apaan shih?*. O ya dan mungkin aku akan melihat potensi Kamui Kobayashi, pembalap baru dari tim BMW Sauber. Skillnya boleh juga. Dia punya kecepatan yang tinggi.

Oh oh oh dan ternyata Lewis Hamilton dan Jenson Button saat ini duet di McLaren! Oh em ji, bahaya tuh buat duo Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa. Hak deziiinggg...

Dan saya cukup terkejut karena si Bourdais sudah tidak main lagi di F1 :(:(:(:(:(. Padahal charming sekali dia. Kacamata minusnya itu lho, nggak nahaaan *ni naksir orangnya atau kacamatanya sih?*



Btw, saya minta maaf kalo ada penggemarnya Lewis Hamilton. Dia hebat, aku akui. Pembalap rookie jenius, aku akui. Tapi I'm so sorry, dia bukan tipe pembalap favoritku. Hehehe. Sori ya...

ja ne...

Tidak ada komentar: